Waskita Karya Bangun Gedung Majelis Desa Adat di Pulau Bali

Waskita Karya Bangun Gedung Majelis Desa Adat di Pulau Bali Foto: Sufri Yuliardi

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) melalui kegiatan Bina Lingkungan perusahaan turut berpartisipasi membangun gedung Majelis Desa Adat (MDA) di Kabupaten Klungkung, Bali. Pembangunan tersebut guna mendukung komitmen Gubernur Bali untuk menjaga adat dan budaya Provinsi Bali. 

Sebagai wujud nyata dukungan tersebut, pada taggal 21 Februari 2021 dilakukan kegiatan Ground Breaking pembangunan kantor khusus atau gedung Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali bersama Pemerintah Kabupaten Klungkung Bali. 

Baca Juga: Gandeng Esri, Waskita Karya Kembangkan Proyek Landmark Berbasis GeoBIM

Dari 10 gedung yang dibangun, Provinsi Bali telah berhasil membangun 1 unit gedung MDA Provinsi dan 8 unit gedung MDA Kabupaten/Kota.

Gedung Majelis Adat Provinsi Bali tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan Majelis Adat Desa (MDA). Masa pelaksanaan pembangunan gedung 2 (dua) lantai ini diperkirakan memakan waktu 4 bulan. 

“Waskita selaku BUMN dan juga sebagai agen pembangunan mengapresiasi serta mendukung penuh upaya yang dilakukan pemerintah Provinsi Bali dalam menjaga tradisi, adat, budaya, dan agama di Bali melalui pembentukan MDA," kata Director of Operation I PT Waskita Karya (Persero)Tbk, Didit Oemar Prihadi dalam keterangannya, Senin (22/2/2021).

Waskita, sebagai BUMN memiliki peran strategis sebagai badan usaha komersial dalam meningkatkan penerimaan, memacu pertumbuhan ekonomi di satu sisi, dan sebagai agent of development.

Di sisi lain, diharapkan pembangunan gedung MDA melalui Bina Lingkungan Waskita Karyatersebut dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Klungkung khususnya dan warga Provinsi Bali pada umumnya.

 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini