Berpikir Akan Tewas Saat Menyelam 7 Menit, Aktris Avatar 2: Ya Tuhan, Aku Pikir Tidur

Berpikir Akan Tewas Saat Menyelam 7 Menit, Aktris Avatar 2: Ya Tuhan, Aku Pikir Tidur Foto: Getty Images

Aktris Kate Winslet sempat berpikir akan tewas ketika menghabiskan 7 menit di dalam air saat syuting Avatar 2. Dia mengaku, tak bisa berpikir saat mulai memasuki tangki raksasa bawah air. 

“Ya Tuhan, itu sungguh pengalaman yang luar biasa. Pikiranku benar-benar ‘tidur’. Aku tak mampu berpikir dan hanya bisa melihat gelembung dari bawahku,” ujarnya seperti dikutip dari majalah Observer, Selasa (23/2/2021). 

Baca Juga: Jadi Jagoan Mortal Kombat, Joe Taslim Ternyata Juga Beraksi di Film Top Ini

Aktris 45 tahun itu kemudian menambahkan, “Kalimat pertama yang aku ucapkan saat sudah naik ke permukaan adalah ‘Apa aku sudah mati? Ya, aku rasa aku sudah mati.’” 

Kate Winslet mengaku, belajar freediving untuk perannya sebagai Ronal dalam Avatar 2. Dalam prosesnya, dia dibantu sang suami, Ned Rocknroll, yang juga cukup kesulitan menghabiskan waktu di bawah air. 

“Kau harus punya buddy (orang yang mendampingi) saat melakukan freediving. Ned melatihku dengan sangat baik karena dia cukup jago menahan napas di bawah air. Tapi kemudian, dia pingsan,” kata sang aktris.

Pada Oktober 2020, produser Avatar 2, Jon Landau mengunggah foto Kate Winslet saat melakukan freediving. Foto itu diambil, saat aktris Titanic tersebut syuting di Selandia Baru, pada 2018.

Bersama foto itu, Landau menyelipkan pernyataan Kate Winslet saat diwawancarai majalah The Hollywood Reporter. “Aku harus belajar freediving untuk peranku dalam Avatar. Napas terpanjang yang bisa kutahan di bawah air adalah 14 detik. Itu gila banget.” 

Capaian itu, berhasil mengalahkan rekor menahan napas terlama yang dibukukan Tom Cruise saat syuting film Mission Impossible-Rogue Nation. Kala itu, dia menghabiskan 6 menit di bawah air. 

“Ini sangat lucu karena aku tidak pernah membaca review atau media apapun. Aku juga tidak memakai Instagram, jadi aku sama sekali tidak terhubung dengan dunia luar,” tuturnya saat wawancara bersama ET, pada November 2020.

Saat ini, James Cameron sang sutradara tengah menggarap Avatar 2 dan 3 sekaligus. Satu produksi film, menurut Jon Landau, menghabiskan dana USD70 miliar dengan masa syuting 5 bulan dan membuka 400 lowongan pekerjaan untuk warga Selandia Baru. 

Penampilan Kate Winslet dalam Avatar 2 akan mulai tayang di bioskop pada Desember 2022.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini