Jokernya Zack Snyder Berkostum Yesus, Dinilai Terlalu Provokatif?

Jokernya Zack Snyder Berkostum Yesus, Dinilai Terlalu Provokatif? Kredit Foto: Zack Snyder

Justice League versi Zack Snyder telah merilis foto baru Jared Leto sebagai Joker yang membuat geger. Foto provokatif itu menampilkan Joker dalam pose Yesus Kristus, di mana ia memakai mahkota duri di kepalanya.

Kalau David Ayer menggambarkan Joker-nya Jared Leto sebagai gangster klub malam saja disebut kontroversial, foto baru ini dijamin bakal membuat geger para penggemar DC.

Baca Juga: Bukan Main! Begini Tampilan Baru Sangarnya Joker Jared Leto di Zack Snyder's Justice League

Meski begitu, dilansir dari laman Comic Book, Selasa, 23 Februari 2021, Zack Snyder memang dikenal gemar memasukkan tema dan citra alkitab yang berat ke dalam film DC besutannya, dan Leto terkenal karena aktingnya yang luar biasa sebagai Joker.

Tidak diketahui apakah foto yang dipublikasikan secara resmi oleh Vanity Fair ini akan menjadi adegan sebenarnya di Justice League Zack Snyder. Atau apakah ini hanya bagian dari sesi foto yang sama yang dilakukan Leto dengan Snyder, untuk membantu promo penayangan Justice League di HBO Max berikutnya.

Foto sebelumnya yang dirilis Justice League versi Zack Snyder memperlihatkan Joker memegang kartu Joker dengan wajah kabur di latar belakang. Ada pula foto Joker jarak dekat dan fotonya mengenakan gaun ahli bedah atau tukang daging yang sedang duduk di sudut bunker.

Snyder sendiri telah menjelaskan bagaimana Joker yang diperankan Jared Leto cocok mengisi cerita di Justice League terbaru. Di mana ia menjadi versi penjahat yang lelah terhadap dunia dan masih berkeliaran di dunia neraka yang diciptakan Darkseid di Bumi.

Ia juga membocorkan, bakal ada adegan Joker dan Batman berdiskusi tentang apa arti moralitas dalam konteks Knightmare baru ini.

"Hal yang keren tentang adegan itu adalah Joker berbicara langsung dengan Batman tentang Batman. Ini Joker yang menganalisis Batman tentang siapa dia dan apa dia. Saya rasa, fans pantas mendapatkan ini dari DC Universe," kata Snyder.

"Joker versi Leto dan Batman versi Ben Affleck, mereka tidak pernah benar-benar bertemu. Rasanya tidak keren bagi saya bahwa kita akan berhasil melalui inkarnasi Batman dan Joker ini tanpa melihat mereka bersatu," tambahnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini