Namanya Trending, Mas Giring Belajar Letak Geografis Jakarta Gih!

Namanya Trending, Mas Giring Belajar Letak Geografis Jakarta Gih! Foto: Instagram/Giring Ganesha

Nama Giring tiba-tiba menjadi tulisan yang ramai dibahas warganet di media sosial (Medsos) Twitter. Lebih dari 2.500 warganet bahas nama vokalis band Nidji itu.

Setelah ditelusuri, tulisan "Giring" yang menjadi trending topik itu disebabkan oleh kritik Giring terhadap Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengatasi banjir. Di sejumlah media, dia menyebut Anies tidak mampu mengatasi banjir Jakarta.

Akun @sandah_hesti meminta Giring tidak menyalahkan pemimpin daerah yang mengalami banjir. Sebab, pimpinan dan yang bertanggung jawab cuma satu, sementara yang merusak banyak.

Baca Juga: Serang Anies, Giring Diskakmat Netizen: Jateng Banjir Seminggu Politikus PSI pada Mingkem

"#giring, jgn salahin pemimpinnya, lah orang"nya sadar buang sampah kemana kagak?Letak geografisnya, stuktur tanah skrang di jakarta gimna, penyerapan airnya, dll,. Yang mimpin 1, yang bertanggung jawab 1, yang ngerusak banyak," tulis @sandah_hesti dikutip Selasa (23/2/2021).

Akun lainnya, @KangUsep77 meminta Giring belajar terlebih dahulu letak Geografis Jakarta sebelum berkomentar. Baca juga: Giring: Anies Tak Pernah Serius Atasi Banjir

"Mas Bro Giring, belajar dulu letak geografis Jakarta beserta RUTR nya, baru komentar. Anda mengelola partai kecil Anda sendiri aja belum mampu apalagi Jakarta yg besar. Ingat Mas Bro, masyarakat Jakarta adalah masyarakat urban," tuturnya.

Sementara,akun @KangUsep77 menyatakan bahwa kritik Giring sangat subjektif. Sebab, banyak daerah lain yang mengalami banjir tetapi tidak disoroti oleh PSI.

"Lah si giring ygngertiin subyektif kali, Pasha mengkritik si giring karena si giring bilang pak anis ngak ngapa2in dlm menangani banjir!! tuh DKI kena banjir dalam waktu ngak sampai 2 hari dah surut di wilayah2 lain berhari2 kaga surut2 di jateng sampai lbh seminggu psi mingkem," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini