Viral Antrean Vaksin di Tanah Abang Mengular, Wagub DKI sebut Itu Bentuk Dukungan

Viral Antrean Vaksin di Tanah Abang Mengular, Wagub DKI sebut Itu Bentuk Dukungan Foto: Sufri Yuliardi

Jagad media sosial diramaikan dengan sebuah video antrean yang sangat panjang di Pasar Tanah Abang yang ingin mengikuti program vaksin corona. Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bilang antrean itu karena animo masyarakat menyambut program vaksin.

"Sekalipun tadi ada antrean yang cukup panjang di Tanah Abang dan oleh lansia, ini menunjukkan animo kesungguhan dan dukungan dari masyarakat," kata Riza di Jakarta, Selasa (23/2) malam.

Ke depan kata Riza Pemprov DKI Jakarta akan mengatur teknis proses vaksinasi di lapangan agar tak terjadi penumpukan kembali.

"Jadi kalau ada persepsi negatif terkait vaksin, ini bisa dipatahkan dengan bukti bahwa masyarakat berbondong-bondong ingin divaksin, bukan hanya pedagang, orang tua, dan semuanya," kata Riza.

Sebelumnya, kepolisian menyetop vaksinasi COVID-19 di Pasar Tanah Abang, Senin (22/2), lantaran terjadi antrean peserta. Sebuah foto yang beredar di media sosial memperlihatkan antrean mengular orang menunggu vaksinasi COVID-19 di Pasar Tanah Abang.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan menyebut antrean itu terjadi lantaran proses vaksinasi di pusat niaga itu akan segera berakhir.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini