Mantap Jiwa, Miliarder Ini Sumbang 1 Bitcoin Bernilai Rp700 Juta untuk ....

Mantap Jiwa, Miliarder Ini Sumbang 1 Bitcoin Bernilai Rp700 Juta untuk .... Kredit Foto: Unsplash/Andre Francois Mckenzie

Miliarder sekaligus Bos Twitter, Jack Dorsey menyumbang 1 Bitcoin ke grup nirlaba yang berfokus pada kerangka teknologi Bitcoin, Brink.

Jika mengaju pada data Coinbase pada Rabu (24/2/2021) pukul 09.18 WIB, maka nilai 1 keping Bitcoin itu hampir setara dengan Rp708,8 juta.

"Kami merasa terhormat telah menerima sumbangan 1 BTC sebagai upaya pendanaan pengembang kami, tidak lain lagi dari @Jack," begitulah tulis akun Twitter Brink. 

Baca Juga: Meski Orang Terkaya Dukung Bitcoin, Menkeu Bilang Itu Bahaya! Karena ....

Baca Juga: Bitcoin Anjlok ke Rp670 Juta, Bahaya Gak Sih?

Awal bulan ini, pelaporan menunjukkan organisasi yang baru berdiri itu menerima Kode Pendapatan Internal Amerika Serikat (AS) 503(c)(3) non-profit dari Internal Revenue Service; memberi Brink jeda pada perpajakan federal.

Brink juga mencari dukungan lanjutan melalui pendanaan, pendidikan, dan bimbingan. "Brink hadir untuk memperkuat protokol dan jaringan Bitcoin melalui penelitian dan pengembangan mendasar demi mendukung komunitas pengembang," tulis organisasi itu di situsnya.

Dorsey sendiri telah menyatakan minat pada Bitcoin. Pada 2020, perusahaan yang ia pimpin--Square--mengumumkan alokasi 50 juta dolar AS (hampir Rp703,9 juta) untuk Bitoin.

Bos Twitter itu juga berada di posisi ke-16 pada Daftar 100 Orang Terata di Industri Kripto dari Cointelegraph pada tahun ini.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini