Pangeran Philip Masih Dirawat karena Infeksi, Begini Kata Istana Buckingham

Pangeran Philip Masih Dirawat karena Infeksi, Begini Kata Istana Buckingham Foto: AFP

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II, sedang dirawat karena infeksi dan diperkirakan tidak akan meninggalkan rumah sakit selama beberapa hari.

"Duke of Edinburgh tetap di Rumah Sakit King Edward VII untuk menerima perawatan medis untuk infeksi. Dia merasa nyaman dan menanggapi perawatan tetapi diperkirakan tidak akan meninggalkan rumah sakit selama beberapa hari," kata istana dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Kurang Sehat, Pangeran Philip yang Berusia 99 Tahun Dirawat di Rumah Sakit

Pangeran Philip dibawa ke rumah sakit Selasa (23/2/2021) lalu setelah "merasa tidak enak badan”.

Menurut sumber kerajaan, Pangeran Philip masuk ke Rumah Sakit King Edward VII dengan mobil dan berjalan tanpa bantuan. Sumber menegaskan ini bukan keadaan darurat dan penyakit itu tidak terkait dengan virus  Covid-19.

Pada Selasa (23/2/2021), putra bungsu Pangeran Philip, Pangeran Edward, mengatakan kepada Sky News Inggris jika dirinya baru-baru ini berbicara dengan ayahnya, yang "jauh lebih baik" dan berharap untuk kembali ke rumah.

Pangeran Edward berkata keluarganya masih "berharap" untuk ayahnya.

"Kami mendapat beberapa pesan cemerlang dan indah dari semua jenis orang. Dan kami sangat menghargai itu dan begitu pula dia. Saya telah menyampaikannya," terang Pangeran Edward.

Pada Senin (22/2/2021), cucunya, Pangeran William, mengatakan sang kakek yang telah berusia 99 tahun itu baik-baik saja dan staf rumah sakit "mengawasinya."

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini