Kolaborasi Dahsyat, Dua Orang Terkaya Dunia Bill Gates dan Bezos Bersatu Lawan Perubahan Iklim!

Kolaborasi Dahsyat, Dua Orang Terkaya Dunia Bill Gates dan Bezos Bersatu Lawan Perubahan Iklim! Foto: Getty Images/STAN HONDA/Stringer

Miliarder filantropi Bill Gates masih gencar mengajak banyak orang berpengaruh untuk melawan perubahan iklim. Setelah sebelumnya sibuk gencar akan vaksin Covid-19, kini Bill Gates meluncurkan buku baru tentang perubahan iklim dan mencegah kemungkinan terburuk yang akan dirasakan dunia.

Salah satunya, Gates menggandeng pendiri Amazon, Jeff Bezos untuk memerangi krisi ini.

"Kematian akan meningkat seiring waktu karena kita akan mengalami lebih banyak gelombang panas, kebakaran hutan dan yang paling penting, kehilangan kemampuan untuk pergi ke luar rumah dan bertani di mana saja," ujar Gates dalam wawancara dengan Emily Chang dari Bloomberg Television sebagaimana dikutip dari Seattle Times di Jakarta, Rabu (24/2/21).

Baca Juga: Bukan Bill Gates, Ini Miliarder yang Jadi 'Pelaku Utama' Perubahan Iklim

Gates mengungkap bahwa perubahan iklim tak seperti pandemi yang dampaknya langsung terasa nyata. Pasalnya, sulit untuk membuat orang fokus pada bencana yang mungkin akan memakan waktu puluhan tahun lagi untuk mencegahnya.

"Ini adalah ujian kemanusiaan yang nyata untuk berinvestasi di muka untuk masalah yang datang kemudian," kata Gates.

Karena itu Gates berharap bisa berkolaborasi dengan Jeff Bezos karena orang terkaya dunia ini berjanji akan lebih beraksi dalam memerangi perubahan iklim. Selain itu, Bezos juga telah berupaya dalam mendukung berbagai alternatif ramah lingkungan tahap awal yang masih mahal untuk teknologi saat ini.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini