Saham Dibeli SoftBank, Miliarder Ini Hampir Kantongi Rp7 Triliun

Saham Dibeli SoftBank, Miliarder Ini Hampir Kantongi Rp7 Triliun Kredit Foto: Twitter/TheBelaaz

Mantan Bos WeWork, Adam Neumann hampir menyelesaikan pertarungan hukum dengan SoftBank--pemilik WeWork. Namun, tampaknya itu lebih kecil hampir 500 juta dolar AS (sekitar Rp7 triliun) dari rencana pembayaran sebelumnya.

Kesepakatan itu akan mengakhiri pertarungan hukum yang sengit antara Neumann dan SoftBank yang menyelamatkan WeWork dari kebangkrutan pada 2019.

"SoftBank akan membeli sekitar 1,5 miliar saham dari investor awal WeWork, termasuk 500 juta dolar AS saham Neumann," begitulah kata informan Business Insider, dikutip Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: Investor Ramai-Ramai Bikin Anjlok Bitcoin dan Tesla

Baca Juga: Harga Bitcoin Habis Jatuh, Miliarder Ini Malah Kucurkan Investasi Jutaan Dolar Lagi

Menurut informan, Neumann akan mendapat 480 juta dolar AS (sekitar Rp6,8 triliun) untuk penjualan 25% saham di perusahaan.

Orang itu mengatakan, "Neumann akan tetap menjadi pemegang saham utama di WeWork."

Akan tetapi, jumlah itu lebih kecil daripada kesepakatan awal SoftBank dan Neumann; di mana nilai awalnya 970 juta dolar AS. Neumann menggugat SoftBank setelahnya.

Tak ada jaminan kedua pihak akan mencapai kesepakatan, menurut informan. "Namun, jika mereka melakukannya, kesepakatan dapat selesai dalam beberapa hari ke depan," ujarnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini