Perusahaan Konglomerat Korea Selatan Rajai Pasar Ponsel Lipat

Perusahaan Konglomerat Korea Selatan Rajai Pasar Ponsel Lipat Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita

Vivo, Oppo, Xiaomi, dan Google akan merilis ponsel lipat serta akan bermitra dengan Samsung, menurut laporan The Elec. Laporan merinci tentang layar lipat dan ukuran masing-masing.

Pertama, Oppo. Layar akan terbuka dari atas ke bawah. Layar eksternalnya akan berukuran antara 1,5 hingga 2 inci. Oppo telah bekerja sama dengan Samsung, BOE dan Visionox untuk prototipe lipat 7,7 inci.

"OEM China hanya akan berfungsi dengan Samsung untuk perangkat itu," ujar perusahaan, dikutip dariĀ GSM Arena, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: Harga Bitcoin Habis Jatuh, Miliarder Ini Malah Kucurkan Investasi Jutaan Dolar Lagi

Baca Juga: Saham Dibeli SoftBank, Neumann Hampir Kantongi Rp7 Triliun

Ponsel lipat Xiaomi akan hadir dengan layar 7,92 inci dengan prototipe pengembangan Xisionox. Namun, untuk tampilan 8,02 inci, Xiaomi akan bermitra dengan Samsung dan CSOT.

Sebagai contoh, CSOT dan BOE mengembangkan layar lipat Motorola Razr 2019. Perangkat lipat Xiaomi itu rupanya akan memiliki layar eksternal 6,38 inci. Samsung juga kabarnya mengembangkan layar OLED untuk Google dengan ukuran sekitar 7,6 inci.

Meski baru rumor, minat terhadap perangkat lipat dari OEM begitu tinggi. Samsung saat ini memegang mahkota di pasar ponsel lipat.

Tahun ini, perusahaan akan mengungkapkan 3 ponsel lipat baru, termasuk model Z Flip yang biayanya lebih murah.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini