Cari Investor Inspiratif, Mandiri Sekuritas Kembali Gelar MOST Awards 2021

Cari Investor Inspiratif, Mandiri Sekuritas Kembali Gelar MOST Awards 2021 Kredit Foto: Mandiri Sekuritas

PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas/Perusahaan) kembali menyelenggarakan MOST Awards 2021, sebuah ajang penghargaan bagi para investor individu di pasar modal yang inspiratif. MOST Awards yang diselenggarakan sejak tahun 2016 diharapkan dapat terus memunculkan investor-investor inspiratif yang membangun optimisme masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal.

Plt. Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silva Halim mengatakan, MOST Awards 2021 merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk mendorong partisipasi masyarakat di pasar modal Indonesia.

"Dengan mengusung tema 'Investasi Menginspirasi Negeri', MOST Awards 2021 memberikan penghargaan kepada para investor individu yang memiliki upaya luar biasa dalam membangun kesejahteraan dan kemapanan mereka melalui investasi di pasar modal, meskipun berada dalam kondisi pandemi," ujarnya di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: Ditinggal Dannif, Mansek Tunjuk Silva Halim jadi Plt Dirut

Adapun MOST Awards 2021 memberikan penghargaan untuk 5 kategori, yaitu, “MOST Inspiring Investor”, “MOST Favorite Investor”, “MOST Lifetime Investor”, “MOST Loyal Investor”, dan “MOST New Investor”. Para peserta diseleksi melalui undangan secara terbuka untuk menceritakan cerita inspiratif investasi mereka, yang kemudian dinilai oleh tim juri berdasarkan kriteria-kriteria lain, seperti kinerja dan masa investasi, kemudian para nominator dipilih oleh masyarakat melalui voting.

MOST Awards 2021 kali ini memilih para pemenang dengan berbagai latar belakang dari berbagai daerah di Indonesia. Para pemenang juga memiliki profesi yang berbeda, antara lain: pegawai negeri sipil (PNS), wiraswasta, karyawan swasta, dan pemilik travel agent yang banting setir menjadi trader saham.

“Kami melihat antusiasme yang besar di mana tim panitia MOST Awards 2021 menerima sekitar 300 cerita inspiratif dari para nasabah. Hal ini menunjukkan bahwa investasi saham mulai menjadi pilihan dari berbagai lapisan masyakarat dan telah memberikan manfaat nyata kepada para investor,” ungkap Silva.

Di tengah pandemi, masyarakat semakin menyadari akan pentingnya memiliki investasi untuk menopang kebutuhan di tengah perekonomian yang menantang serta untuk tetap membangun masa depan keuangan yang mapan.

Investasi saham pun mulai menjadi pilihan karena perubahan gaya hidup masyarakat yang mengurangi mobilitas, akses teknologi yang mudah, aplikasi online trading dan learning (edukasi), informasi yang transparan, serta nilai investasi yang relatif terjangkau.

“Mandiri Sekuritas mencatatkan pertumbuhan nasabah sekitar 75% di tahun 2020 secara year-on-year (YoY), di mana sekitar 90% nasabah melakukan transaksi secara daring menggunakan platform MOST (Mandiri Online Securities Trading). Ke depan kami melihat bahwa layanan Retail akan terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya literasi finansial masyarakat di Indonesia,” kata Silva.

Layanan MOST ini dapat diakses dari berbagai platform (AppleStore, PlayStore, aplikasi PC, dan web) untuk mengakses berbagai produk investasi pasar modal, seperti saham, reksa dana, obligasi, Surat Berharga Negara (SBN), serta MOST Sharia untuk berinvestasi saham sesuai prinsip islam.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini