Bill Gates Minta Orang-orang Jangan Ikuti Jejak Elon Musk dalam Investasi Bitcoin, Kenapa?

Bill Gates Minta Orang-orang Jangan Ikuti Jejak Elon Musk dalam Investasi Bitcoin, Kenapa? Kredit Foto: Instagram/Bill Gates

Miliarder Bill Gates menyarankan orang-orang agar tidak mengikuti jejak Elon Musk dalam berinvestasi pada bitcoin. Pasalnya, Gates mengungkap bahwa bitcoin akan menimbulkan masalah di kemudian. Dan Musk memiliki banyak uang sehingga tak khawatir akan perubahan harga bitcoin yang signifikan.

"Elon punya banyak uang jadi tak khawatir bitcoinnya akan naik atau turun dengan cepat," ujar Gates.

Dilansir dari CNN International di Jakarta, Kamis (25/2/21) Gates melihat orang-orang yang terbawa euforia bitcoin tak semuanya memiliki banyak uang seperti Musk.

Baca Juga: Kolaborasi Dahsyat, Dua Orang Terkaya Dunia Bill Gates dan Bezos Bersatu Lawan Perubahan Iklim!

"Jadi saya tidak optimistik pada bitcoin, kalau anda tak punya uang sebanyak Elon, saya rasa anda hanya bisa melihatnya saja," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, harga bitcoin telah anjlook usai berada di posisi tertinggi. Pada hari Selasa, harga bitcoin turun 13% menjadi USD46.817 setelah sebelumnya seharga USD58.354. Hal ini akibat dari aksi ambil untung saat bitcoin melonjak dua kali lipat sejak awal tahun.

Gates melihat anonimitas di balik transaksi bitcoin bukan hal baik. Terlebih, Gates mengatakan bahwa cryptocurrency ini dapat menyebabkan kematian dengan cara yang cepat. Selain Gates, Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen juga sangat meragukan cryptocurrency.

"Saya tidak berpikir bitcoin bisa digunakan sebagai alat transaksi. Ini cara yang tidak efisien untuk melakukan transaksi dan jumlah energi yang dikonsumsi dalam memproses transaksi sangat mengejutkan," ujarnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini