Atasi Ketidakstabilan Bitcoin, Negara Ini Bakal Rilis Dolar Digital Sendiri

Atasi Ketidakstabilan Bitcoin, Negara Ini Bakal Rilis Dolar Digital Sendiri Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Menyusul langkah China, Bank Kanada (VersaBank) justru berencana meluncurkan mata uang digital dengan dukungan dolar dalam beberapa bulan mendatang.

CEO Stablecorp, Jean Desgagne menyebut mata uang digital VersaBank bertujuan memberi alternatif aset kripto di tengah kekhawatiran atas volatilitas dan keamanan di pasar kripto.

"Kami berencana meluncurkan mata uang digital bernama VCAD yang akan mendapat dukungan dolar Kanada yang disimpan di bank," ujar VersaBank, dikutip dari Cointelegraph, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Pantas Getol Mau Larang Bitcoin, Ternyata Negara Ini Mau Rilis Duit Digital Sendiri

Baca Juga: Bantu Cegah Penyebaran COVID-19, Kelompok 25 KKN UNS Gelar Rentetan Kegiatan Ini

Bank Kanada mengklaim, VCAD secara efektif akan menjadi mata uang digital yang mewakili mata uang fiat serta terbit dan mendapat dukungan Bank Amerika Utara.

VersaBank mengaku, "Telah bermitra dengan Stablecorp guna meluncurkan stablecoin."

VCAD akan tersedia untuk publik beberapa bulan mendatang, lalu akan menerbitkan mata uang itu ke mitra perantara keuangan dengan imbalan deposito dolar Kanada.

CEO Stablecorp, Jean Desgagne menyebut, mata uang digital bertujuan mengatasi kekurangan utama pasar kripto tradisional. "Yakni, volatilitas dan keamanan," imbuhnya.

Bank juga berniat mengembangkan mata uang digital terbitan bank yang mendapat dukungan dolar AS dan Euro, namanya VUS dan VEuro.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini