Kebut Pelaksanaan Vaksin, Jokowi Mau Indonesia Bebas dari Covid-19

Kebut Pelaksanaan Vaksin, Jokowi Mau Indonesia Bebas dari Covid-19 Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa kunci pemulihan ekonomi nasinoal adalah kemampuan dalam mengatasi pandemi Covid-19. Untuk itu berbagai langkah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan.

Diantaranya program 3T yakni testing (pengetesan), tracing (pelacakan), dan treatment (perawatan hingga  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Wartawan: Semoga Dapat Berikan Perlindungan bagi Awak Media

“Di saat yang sama saat ini kita besar-besaran melakukan vaksinasi,” kata Jokowi dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2021, Kamis (25/2/2021).

Soal vaksin, Jokowi mengatakan saat ini semua negara sedang bekerja keras untuk memperebutkan vaksin. Indonesia kata Presiden, termasuk negara terdepan dalam melakukan vaksinasi.

Jokowi mengatakan selain diprioritaskan untuk tenaga kerja yang melayani, pemerintah juga sedang mengawal di kluster-kluster padat untuk menghasilkan kekebalan komunal secara cepat.

“Indonesia harus segera aman dari Covid-19. Kecepatan dalam penanganan krisis kesehatan ini juga selaras dengan percepatan pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Sebelumnya Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung (CT) mengatakan bahwa perbaikan perekonomian nasional sangat bergantung pada kecepatan pemerintah dalam melakukan program vaksinasi nasional.

“Harapan kita tentu tidak ada yang lain selain vaksin. Yang diperlukan adalah jumlah vaksin yang cukup dan proses vaksinasi yang cepat,” Ucapnya

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu pun berharap proses vaksinasi yang sedang berjalan saat ini dapat berjalan baik, sehingga pemulihan ekonomi dapat segera terjadi. Sebelumnya program vaksinasi Covid-19 sudah memasuki tahap kedua.

Setelah pada tahap pertama vaksinasi diberikan untuk tenaga kersehatan,vaksinasi tahap kedua menyasar pekerja publik seperti guru, TNI-Polri, wartawan hingga pedagang pasar. “Kita berharap dengan vaksin yang ada di Indonesia saat ini bisa dilakukan proses vaksinasi secara cepat agar proses pemulihan ekonomi bisa berjalan baik,” tegasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini