Diam-diam Jago Bisnis, Begini Kisah Handika Pratama Dirikan Event Organizer Beromzet Miliaran

Diam-diam Jago Bisnis, Begini Kisah Handika Pratama Dirikan Event Organizer Beromzet Miliaran Kredit Foto: Instagram/Handika Pratama

Youtuber sekaligus pengusaha Rico Huang menggandeng Handika Pratama, artis tanah air yang memiliki beragam binis seperti Event Organizer Chikara, Cafe Tanpa Nama dan clothing line Mr. D. Meski karirnya terkenal di dunia hiburan, tetapi bisnis justru menjadi salah satu sumber terbesar pendapatannya. Hal itu tertuang dalam video YouTube bertajuk "Ga Jadi Nikah ! Ini Cara Handika Pratama Fokus Mengejar Masa Depan".

Bisnis event organizer Handika Pratama dimulai pada tahun 2009, awalnya ia hanya ingin menyalurkan hobi pada fotografi. Hingga suatu hari, Handika menjadi brand ambassador pada suatu brand, lalu ia menawarkan diri agar bayaran yang ia terima lebih murah tetapi promosi dilakukan menggunakan event organizer-nya. Akhirnya kesepakatan pun tercapai dan event berlangsung di 17 kota.

Baca Juga: Dulu Hanya Makan Nasi Garem, Danu Sofwan Kini Juragan Cendol 800 Cabang hingga ke Hong Kong

Meski saat itu Handika sebenarnya belum siap, tetapi justru acara tersebut sukses karena Handika yakin dengan timnya yang memiliki background di advertising.

Adapun pendapatan pertama Handika dalam event organizer itu dari satu kota saja mencapai Rp150 juta, itu berarti 17 kota mencapai lebih dari Rp2 miliar. Handika sendiri mengaku kaget dengan pencapaian serta pendapatan tersebut.

Namun, keuntungan tersebut tak serta merta digunakan untuk foya-foya. Melainkan digunakan untuk investasi seperti sewa ruko yang lebih besar, pembentukan tim dan mulai merekrut orang.

Handika yang terlihat berani karena memang diajarkan oleh ayahnya. Ayahnya pernah berkata, "Cari duit memang pakai duit, apalagi kalau mau ekspansi," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini