Bisnis Katering, Perusahaan Ini Mau Masuk Bursa dengan Menjual Saham ke Publik

Bisnis Katering, Perusahaan Ini Mau Masuk Bursa dengan Menjual Saham ke Publik Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Perusahaan yang bergerak di bidang industrial catering, PT Global Oceania Sejahtera (GOS Catering) yang tergabung dalam GOS Group, berencana untuk melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

CEO GOS Catering, Agus Winarko, menuturkan bahwa saat ini GOS Catering sedang melakukan konsolidasi dan restrukturisasi di internal perseroan, terkait aspek finansial, legal serta perpajakan dalam upaya melantai di Bursa.

"Sekarang GOS Catering sedang melakukan Pre-IPO. Target kami, (saham) siap untuk dicatatkan di Papan Utama. Dengan IPO, target kami ingin menjadi perusahaan regional, sebelum nantinya menjadi perusahaan global,"terang Guswin, dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Label Bank Boleh Mungil, Tapi Pergerakan Sahamnya Bak Jawara!

Sayangnya, Guswin belum bisa membeberkan detail rencana IPO yang akan dijalankan perusahaan k epublik,baik terkait dengan kisaran harga serta penjamin emisi dalam IPO tersebut. "Kami juga belum bisa menyebutkan nama sekuritas (yang akan menjadi penjamin pelaksana emisi efek," ucapnya.

Ia mengungkapkan jika GOS Catering yang sejatinya adalah local food services company ini akan tumbuh lebih cepat menjadi regional bahkan global food services company. Apalagi, secara umum, pangsa pasar katering masih sangat terbuka luas. Dalam perkiraan dia, kapasitas yang sudah terisi oleh para pemain di bisnis ini baru sekira 50%. Sisanya belum terisi sehingga ini akan menjadi peluang yang sangat besar untuk GOS Catering.

Baca Juga: Bukti Asing Tak Lagi Berkuasa! Pasar Modal Tetap Kuat Mesti Ditinggal Pergi Asing

Saat ini GOS Catering, selain menangani sejumlah klien baik perusahaan lokal maupun asing yang bergerak di sektor minyak dan gas, mereka juga mulai merambah ke sektor perkebunan dan sejumlah sektor lain. Para klien tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Papua.

Perusahaan ini pun akan mengembangkan sejumlah industri hulu dalam bentuk unit bisnis yang mendukung bisnis katering mereka. Bernaung dibawah GOS Group, Guswin menegaskan, industri hulu yang berkaitan dengan catering yang akan dikembangkan antara lain GOS Farm, GOS Nutrient, GOS Packs dan GOS Xperience.

"Kita ingin menjadi integrated food services company,"ungkap pendiri GOS Catering ini.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini