Perbedaan Kasus Kerumunan Presiden- Rizieq versi Relawan: Kalau Rizieq Dimobilisasi, Jokowi Spontan

Perbedaan Kasus Kerumunan Presiden- Rizieq versi Relawan: Kalau Rizieq Dimobilisasi, Jokowi Spontan Kredit Foto: Antara/Arif Firmansyah

Politikus Gerindra, Fadli Zon yang membandingkan kasus kerumunan FPI dan Habib Rizieq dengan kerumunan warga saat Presiden Joko Widodo saat meresmikan bendungan untuk Food Estate di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menanggapi hal itu, Relawan Projo Noel Gallagher, kerumunan di NTT tak bisa disamakan dengan aksi kerumunan yang sama dengan kedatangan Habib Rizieq yang lalu. Noel menyayangkan seharusnya Fadli Zon bisa melihat kehadiran rakyat di Maumerre adalah spontanitas.

"Tidak ada seruan, tidak ada persiapan. Tidak ada mobilisasi," Kata Noel.

Ia menilai antusias warga menyambut Presiden Jokowi di NTT itu berbeda dengan kehadiran ribuan massa FPI yang menjemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta. Saat itu, kata Noel, ada kampanye di Medsos, selebaran yang menyerukan agar massa FPI untuk hadir.

"Persiapan FPI matang. Kampanye beredar luas. Jadi beda dong dengan spontanitas rakyat yang hadir di Food Estate Maumere," katanya.

Dia pun berharap agar Fadli Zon berhenti berkomentar yang tak baik tentang Presiden Jokowi. Apalagi Partai Gerindra sudah masuk kabinet dan menjadi partai pendukung pemerintah.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini