Dengar Baik-Baik, Jokowi ke NTT Itu Kerja, Kalau Rizieq Gelar Pesta Pernikahan, Catat Itu!

Dengar Baik-Baik, Jokowi ke NTT Itu Kerja, Kalau Rizieq Gelar Pesta Pernikahan, Catat Itu! Kredit Foto: Republika

Politisi Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago, ikut merespons soal viralnya video kerumunan yang terjadi saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia menilai kerumunan tersebut bbukanlah kehendak Presiden Jokowi, sebab kedatangannya bukan untuk mengumpulkan massa. Baca Juga: Rizieq Ditahan, Jokowi Nggak, Ferdinand Keras: Hati-Hati MUI, Jangan Jadi..

Hal tersebut dikatakan sekaligus membantah pernyataan sejumlah pihak yang menyebutkan viralnya video kerumunan massa saat Presiden Jokowi, dianggap sama dengan kerumunan dalam kasus Habib Rizieq.

“Kita tidak boleh berprasangka buruk pada rakyat yang ingin melihat secara langsung presiden pilihannya," ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/2).

Lanjutnya, ia menilai kerumunan massa di Maumere berbeda dengan kerumunan massa di acara pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta. Baca Juga: Jokowi Dilaporkan, Ferdinand Langsung Blak-blakan, Ternyata... Nama Anies Juga Disebut-sebut

“Presiden ke NTT dalam melaksanakan tugas negara. Kerumunan di NTT tidak disengaja dan tidak direncanakan,” katanya.

Namun demikian, menurut dia, protokol presiden dan protokol pemerintah daerah sebaiknya menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran penting di era pendemi Covid-19.

"Kunjungan presidan adalah tugas resmi. Jika ada hal-hal di luar rencana, itu tanggung jawab protokol," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini