Pemerintah Target Vaksinasi Selesai Desember, Gunakan Vaksinasi Gotong Royong Jadi Akselerator

Pemerintah Target Vaksinasi Selesai Desember, Gunakan Vaksinasi Gotong Royong Jadi Akselerator Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan bahwa pemerintah menargetkan vaksinasi selesai pada Desember 2021.

"Artinya, vaksinasi ini harus kita selesaikan pada Desember 2021," ujarnya dalam konferensi pers yang ditayangkan secara daring, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Catat! Ini Syarat Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong

Ini didasarkan pada pelaksanaan vaksinasi baik yang dilakukan oleh pemerintah dan dilakukan dengan skema gotong royong.

"Tentunya akan ada waktu atau periode pelaksanan vaksinasi gotong royong dan vaksinasi pemerintah ini akan dilaksanakan secara bersamaan," lanjut Siti.

Siti menambahkan, vaksinasi dengan skema gotong royong akan dilakukan oleh perusahaan kepada pegawainya dan keluarga pegawai. Skema ini akan dilaksanakan dengan vaksin berbeda dengan yang digunakan pemerintah, tetapi pengadaan vaksin untuk skema gotong royong akan diadakan melalui BioFarma.

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong sendiri akan dilakukan di fasilitas kesehatan swasta yang sudah bekerja sama dengan badan hukum atau badan usaha yang bersangkutan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini