PT Satu Global Investama Optimis Pasar Modal Indonesia Tumbuh Pesat

PT Satu Global Investama Optimis Pasar Modal Indonesia Tumbuh Pesat Kredit Foto: Istimewa

Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan bagi seluruh industri akibat adanya pandemi covid-19, tak terkecuali perdagangan pasar modal Indonesia. Namun di tengah keadaan tersebut, pasar modal Indonesia mampu berdaptasi dengan mencatatkan sebanyak 51 perusahaan telah melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO), pencapaian ini merupakan yang tertinggi di ASEAN.  

CEO & Co-Founder PT Satu Global Investama Calvin Lutvi mengungkapkan proyeksi pasar modal Indonesia terus mengalami pertumbuhan positif pasca pandemi, pada awal pandemi, pasar modal sempat terjadi koreksi penurunan yang sangat dalam, namun saat ini telah mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Dia melihat tahun 2020 pasar modal Indonesia mampu mencatatkan perusahaan IPO tertinggi se-ASEAN sebanyak 51 perusahaan, di mana tiga perusahaannya berhasil diantarkan IPO oleh kami yaitu  perusahaan yang bergerak di bidang properti dan Digital Media. 

“Kami berharap tahun 2021 lebih banyak lagi perusahaan yang melakukan listing seiring dengan dipermudahnya regulasi oleh Bursa Efek Indonesia,” ungkap Calvin dalam diskusi media bertemakan, “Proyeksi Pasar Modal Indonesia di Tahun 2021”, Jumat (26/2/2021).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini