Bukan Anies, Apalagi AHY, Oposisi Kayaknya Bakal Dukung Orang-Orang Ini di Pilpres 2024

Bukan Anies, Apalagi AHY, Oposisi Kayaknya Bakal Dukung Orang-Orang Ini di Pilpres 2024 Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/aww.

Politik bersifat dinamis. Siapa pun memiliki kans untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024 mendatang.

Ada sejumlah tokoh yang diprediksi berpotensi bakal diusung kekuatan politik oposisi seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Baca Juga: SBY Sampai Turun Gunung, Max Sopacua: Dia Ragukan AHY

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisi (Sudra) Fadhli Harahab menyebut beberapa tokoh itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

“Dari kubu oposisi masih terhitung jari, seandainya dinamika politik masih seperti hari ini. Peluang besar itu cuma Anies dan AHY,” ujar Fadhli Harahab kepada SINDOnews, Kamis (25/2/2021).

Tetapi, kata Fadhli, dari simulasi komposisi itu sangat dimungkinkan ada poros baru yang muncul. “Golkar, Nasdem dan PKB kemungkinan akan memunculkan calon lain,” kata Fadhli.  Baca Juga: SBY Sampai Turun Gunung, Max Sopacua: Dia Ragukan AHY

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini