Bantu Lawan Covid-19, Anies Baswedan Angkat Topi untuk Rekan Indonesia

Bantu Lawan Covid-19, Anies Baswedan Angkat Topi untuk Rekan Indonesia Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia menggelar webinar bertema "Membangun Partisipasi Aktif Warga Dalam Preventif Kesehatan", Kamis (27/2/2021). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka dialog publik yang mendorong peningkatan Kerja sama pemerintah dan warga dalam menghadapi pandemi.

Dialog publik tersebut diikuti oleh 250 anggota Rekan Indonesia secara online dan 30 orang anggota secara offline menghadirkan narasumber dari satgas Covid-19 Kemenkes, IDI DKI, dan Kabid Penyuluhan Kesehatan Dinkes DKI.

Baca Juga: Berani Kritik Anies Baswedan, Zita Anjani Diceramahi Politikus Gerindra

Dalam sambutan pembukaannya, Anies Baswedan mengatakan bahwa di tengah situasi yang berkembang saat ini, kerja sama pemerintah dengan warga harus terus ditingkatkan dan peran relawan amat sangat dibutuhkan dalam menutup ruang kosong yang tidak dilakukan oleh pemerintah.

"Apa yang dilakukan Rekan Indonesia ini sangat luar biasa, mereka melakukan tugas konstitusional yang bukan tugas mereka," seperti yang dikutip Sabtu (27/2/2021).

Anies berharap, Rekan Indonesia dapat terus berjuang bersama pemerintah untuk mewujudkan keadilan dalam kesehatan.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada Rekan Indonesia yang telah berjuang untuk warga. Saya berharap, keberadaan Rekan Indonesia dapat menguatkan DKI sebagai kota kolaborasi," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Nasional Rekan Indonesia, Adjie Rimbawan, mengatakan bahwa dialog publik ini adalah agenda penutup dari sejumlah rangkaian dalam rangka perayaan Milad ke-9 Rekan Indonesia.

"Milad ke-9 ini dimulai dari tasyakuran dan doa bersama untuk Gubenur DKI saat beliau terpapar Covid-19, dilanjut dengan donor darah di kantor PMI Jakarta, pemberian makan sehat untuk manula, santunan anak yatim, dan dialog publik sebagai penutup rangkaian kegiatan," ujar Adjie.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini