Ditanya Soal Cagub Jakarta, Jawaban Gibran Mirip dengan Jokowi

Ditanya Soal Cagub Jakarta, Jawaban Gibran Mirip dengan Jokowi Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Baru sehari menyandang status sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, sudah banyak menerima godaan. Salah satunya, digadang-gadang maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Apa jawaban Gibran?

"Enggak mikir. Enggak mikir," ujarnya.

Jawaban Gibran ini seperti menjiplak omongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat digadang-gadang jadi cagub DKI, juga saat digadang-gadang jadi capres.

Baca Juga: Ketika Netizen Rayakan 'Perebutan' Usaha Gibran oleh Kaesang

Sejak terjun ke dunia politik sebagai calon Wali Kota Solo, sepak terjang Gibran memang mirip Jokowi, ayahnya. Salah satunya, kebiasan blusukan ke kampung-kampung atau pasar yang selama ini identik dengan Jokowi.

Ini juga yang dilakukan Gibran, usai dilantik sebagai Wali Kota Solo. Gibran langsung mengisi kegiatan pertamanya dengan blusukan. Kemarin, giliran Pasar Gede dan Pasar Klewer yang didatangi Gibran bersama Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa. Mereka mengecek proses vaksinasi terhadap para pedagang pasar.

"Ini kan Sabtu-Minggu, kami selesaikan Pasar Gede. Kalau untuk Pasar Klewer, mulai hari ini sampai Jumat, karena pedagangnya lebih banyak," kata Gibran.

Setelah Pasar Gede dan Pasar Klewer, vaksinasi dilanjutkan ke Pasar Depok dan Pasar Hardjodaksino. Suami Selvi Ananda ini menyebut, vaksinasi juga akan menyasar lansia. Bahkan para lansia yang akan divaksin sudah mulai mendaftar melalui online.

"Kemarin yang lansia juga sudah daftar online. Besok Senin sudah mulai divaksin juga. Jadi ngebut semua di Solo," ucapnya.

Dia bersyukur pelaksanaan vaksinasi para pedagang berjalan baik. Para pedagang pun antusias untuk divaksin. "Kami salut kepada pedagang. Kami ingin, setelah divaksin pedagang sehat semua dan pasar tambah ramai. Setelah divaksin, protokol kesehatan tetap dijalankan," ujarnya.

Di sela-sela Gibran sedang blusukan itu, awak media iseng meramal karir politik Bos Markobar itu, ke depannya. Ketika ditanyakan peluangnya untuk maju di Pilgub DKI, Gibran terlihat kurang happy. Jawabannya terkesan cuek.

"Kita di Solo dulu. Isu itu juga berkembang sebelum saya dilantik, mosok sebelum dilantik mikir Jakarta. Nggak, nggak, nggak, kita selesaikan Solo dulu," bebernya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini