Jadi Tersangka Korupsi, Ini Sosok Kuasa Hukum Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Jadi Tersangka Korupsi, Ini Sosok Kuasa Hukum Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Keluarga Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menunjuk Arman Hanis sebagai kuasa hukum dalam kasus korupsi pengadaan barang dan jasa, perizinan, dan pembangunan infrastruktur 2020-2021.

Info ini disampaikan Juru Bicara Gubernur Sulsel Veronica Moniaga dalam keterangannya di Makassar, Minggu (28/2/2021).

"Bapak Arman Hanis akan lebih banyak memberikan keterangan-keterangan terkait keberlanjutan proses hukum Nurdin Abdullah," ujar Veronica.

Baca Juga: Waduh! Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Terima Fee Proyek Rp5,4 M Juga, dari ....

Baca Juga: PDIP Masih Syok, Belum Kepikiran Ganti Nurdin Abdullah Usai Ditangkap KPK

Arman Hanis yang saat ini menjabat Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Jakarta Pusat, ditunjuk setelah pihak keluarga berembuk dan berdiskusi.

"Pihak keluarga juga sudah berembuk dan berdiskusi dan sudah memilih satu kuasa hukum, yakni Bapak Arman Hanis," katanya.

"Sejauh ini, pihak keluarga berada dalam kondisi baik dan masih terus memberi dukungan terhadap Nurdin Abdullah. Sebagian besar, mereka ada di Jakarta," imbuh Veronica.

Dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) Tahun Anggaran 2020-2021, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 3 tersangka sebagai penerima.

Pertama, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA), Edy Rahmat (ER) selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel atau orang kepercayaan Nurdin Abdullah. Sementara Agung Sucipto (AS) selaku kontraktor, ditetapkan sebagai tersangka pemberi. 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini