Baru Jadi Wali Kota Solo, Gibran Sudah Minta Ini...

Baru Jadi Wali Kota Solo, Gibran Sudah Minta Ini... Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Baru beberapa hari dilantik menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sudah menyatakan permintaannya yakni ingin menjadikan Terminal Tirtonadi sebagai salah satu ikon Kota Solo.

"Tirtonadi sebagai ikon Kota Solo harus terintegrasi dengan embung yang ada (Embung Tirtonadi) di depan dan Balekambang. Selain itu, saat ini juga sudah terintegrasi dengan Stasiun Solobalapan," kata Gibran saat menerima kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal Solo.

Baca Juga: Ditanya Soal Cagub Jakarta, Jawaban Gibran Mirip dengan Jokowi

Meski saat ini Tirtonadi sebagai salah satu pusat yang paling penting di Kota Solo, apalagi jika nanti pembangunan lantai dua terminal sudah selesai.

"Ini bagus sekali untuk kemajuan Kota Solo," katanya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginginkan pengembangan Terminal Tirtonadi Solo sebagai pusat kegiatan publik yang menjadi percontohan bagi daerah lain.

"Dengan (pengembangan) ini bisa menjadi contoh bagi kota lain, yaitu keharusan membangun terminal sebagai pusat kegiatan. Selain itu juga dihubungkan dengan moda transportasi yang lain," katanya saat  peninjauan di Terminal Tirtonadi Solo, Minggu.

Baca Juga: Ketika Netizen Rayakan 'Perebutan' Usaha Gibran oleh Kaesang

"Kami ingin kerja sama antara pusat dengan daerah terjalin dengan baik," kata BKS, sapaan akrab Budi.

Kerja cepat Gibran menjadikan Terminal Tirtonadi sebagai salah satu ikon Kota Solo tampaknya menjadi bukti komitmen dirinya untuk membenahi Kota Solo. Sebagaimana diketahui, belum lama menjabat status sebagai Wali Kota Solo, Gibran sudah banyak menerima godaan. Salah satunya, digadang-gadang maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini