Hartanya Rp54,8 M, Ini Deretan Bisnis Milik Bobby Nasution, Menantu Jokowi yang Jadi Wali Kota Medan

Hartanya Rp54,8 M, Ini Deretan Bisnis Milik Bobby Nasution, Menantu Jokowi yang Jadi Wali Kota Medan Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution telah resmi menjadi Wali Kota Medan. Menurut LHKPN KPK, harta kekayaan suami dari Kahiyang Ayu ini mencapai Rp54,8 miliar. Tak aneh jika Bobby memiliki harta sebanyak itu karena ia adalah seorang pengusaha. Bobby telah lama berbisnis mulai dari kuliner hingga properti.

Dilansir dari berbagai sumber, Bobby memiliki bisnis kuliner bernama Veteran Cafe di Jalan Veteran A1-A2 Komplek Ruko Binjai Mas, Binjai. Lalu, Bobby  jugamemiliki kedai kopi bernama Kopi Jolo di Sumatera Utara yang berarti berarti 'Ngopi Dulu'.

Baca Juga: Bobby Nasution Dilantik Jadi Wali Kota Medan, Harta Kekayaannya Capai Rp54 M Tanpa Utang!

Selain itu, bersama dengan Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, Bobby juga membuat tempat nongkrong bernama Kedai Rakyat di Medan yang menyediakan kopi dari Kopi Jolo, martabak dari Markobar Gibran dan pisang nugget dari Sang Pisang milik Kaesang.

Dari sektor properti, Bobby yang merupakan lulusan Institus Pertanian Bogor (IPB) ini telah berbisnis properti sejak tahun 2011. Saat itu, Bobby masih berusia 20 tahun dan berbisnis renovasi rumah untuk dijual kembali.

Lalu, bisnisnya pun ciamik dan terus berkembang hingga ia terlibat dalam bergam proyek besar seperti apartemen mewah Malioboro City di Yogyakarta. Bobby pun meneruskan bisnis properti keluarganya, Takke Group. Pada tahun 2016, ia sudah menjabat sebagai Direktur Marketing.

Bobby juga memiliki saham di Takke Group dan mengerjakan banyak proyek penting seperti Kemang View, Metro Galaxy, hingga Gardenia Bogor. Wah, tak aneh hartanya melimpah ya!

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini