Bangkitkan Industri Pariwisata, Pemerintah Berencana Terapkan Free Covid Corridor

Bangkitkan Industri Pariwisata, Pemerintah Berencana Terapkan Free Covid Corridor Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berencana mendongkrak kembali industri pariwisata yang terpukul parah semenjak pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan pemerintah akan berencana menggunakan Free Covid Corridor di Bali dan beberapa destinasi wisata lainnya untuk mendongkrak industri.

Baca Juga: Berapa Total Suntikan Vaksin untuk Sektor Pariwisata? Ini Kata Menkes

"Kita persiapkan Free Covid Corridor di Bali dan beberapa destinasi lainnya," ujar Sandiaga dalam dialog bertema "Vaksinasi Datang, Pariwisata Gemilang," yang disiarkan secara daring melalui saluran Youtube FMB9ID_IKP, Senin (1/3/2021).

Meski begitu, langkah ini masih bergantung kepada angka kasus positif yang ada di wilayah yang akan dibuat Free Covid Corridor. Sandiaga mengatakan Bali sejauh ini sudah menunjukkan perkembangan yang baik dari sisi angka kasus positif.

"Saya sudah lihat Bali dalam 7 hari ini menunjukkan perbaikan yang signifikan," lanjutnya.

Sandiaga berharap di pertengahan bulan ini baik Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Kesehatan, Satgas Covid-19, dan jajaran pejabat terkait bisa berkoordinasi untuk menyusun uji coba dari Free Covid Corridor.

"Kalau hasilnya positif, bisa ditingkatkan dari segi jumlah," pungkas Sandiaga.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini