Tingkatkan Kesejahteraan Finansial dan Kesehatan Perempuan, UOB Telurkan Produk Tabungan Ini

Tingkatkan Kesejahteraan Finansial dan Kesehatan Perempuan, UOB Telurkan Produk Tabungan Ini Kredit Foto: Ist

UOB Indonesia meluncurkan produk tabungan baru yakni, UOB Lady’s Account yang dirancang bagi kaum perempuan agar mereka dapat meningkatkan kesejahteraan finansial mereka, sekaligus memberikan perlindungan asuransi penyakit kritis jika menderita penyakit kanker dalam kondisi kritis. 

UOB Indonesia satu-satunya lembaga keuangan di Indonesia yang menawarkan solusi keuangan yang menggabungkan tabungan dengan perlindungan asuransi penyakit kritis terhadap enam penyakit kanker yang kerap diderita kaum perempuan.

Menurut Yayasan Kanker Indonesia, rata-rata biaya pengobatan kanker di Indonesia dapat mencapai Rp100 juta per bulan, bergantung dari jenis kanker dan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan oleh pasien. Diperkirakan bahwa sekitar 35 persen wanita di Indonesia tidak memiliki asuransi kesehatan dan biaya pengobatan kanker dapat menguras tabungan mereka, serta menimbulkan tingkat stres dan kecemasan yang bisa menghambat fokus mereka terhadap proses pemulihan.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, UOB Yakin UMKM Mampu Ubah Tantangan jadi Cuan

Khoo Chock Seang, Head of Personal Financial Services and Digital Bank UOB Indonesia menyatakan bahwa UOB Indonesia terus berkomitmen melayani nasabah perempuan yang mencakup 44 persen dari seluruh pemegang rekening UOB Indonesia. Selain itu, menurutnya, UOB Indonesia juga berkomitmen membantu nasabah perempuan meraih aspirasi keuangan mereka serta menikmati ketenangan pikiran dengan adanya asuransi kesehatan.

“UOB Indonesia berkomitmen memberikan layanan konsultasi kesejahteraan finansial terbaik kepada nasabah perempuan, tidak hanya dalam membantu mengembangkan portofolio keuangan mereka, tetapi juga melindungi aset mereka dari risiko. Dengan adanya peningkatan jumlah kasus kanker di kalangan kaum perempuan pada tahun 2020[3] kami telah bermitra dengan Prudential Indonesia untuk merancang rekening tabungan yang melindungi pemegang rekening terhadap enam jenis kanker yang kerap diderita kaum perempuan,” ujarnya.

Baca Juga: Kemenkes Gunakan Telementoring ECHO, Tingkatkan Pelayanan Kanker di Daerah

Ivy Widjaja, Chief Partnership Distribution Officer, Prudential Indonesia, menyatakan, bahwa Prudential Indonesia memahami bahwa perempuan memang lebih rentan terhadap risiko kesehatan salah satunya penyakit kanker yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan fisik dan mental. Melalui kolaborasi strategis kami dengan UOB Indonesia, para peremuan kini dapat menikmati jaminan akses perlindungan kesehatan melalui Lady’s Account Critical Cover, produk asuransi penyakit kritis yang mencakup enam penyakit kanker yang kerap diderita oleh para perempuan.

“Sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk menjadikan masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera, produk ini memungkinkan kaum perempuan menjadikan kebahagiaan dan kesejahteraan sebagai prioritas utama mereka sekaligus mendukung mereka dalam mencapai tujuan kesejahteraan finansial,” tambahnya. 

Pengembangan produk tabungan UOB Lady’s Account ini merupakan bagian dari kemitraan strategis regional UOB dengan Prudential. Jenis tabungan ini juga tersedia bagi nasabah di Malaysia dan Singapura. UOB Lady's Account juga melengkapi UOB Lady's Card, produk kartu kredit andalan UOB yang didedikasikan bagi kaum perempuan di kawasan ASEAN. UOB Lady's Card memberi pilihan pagi pemegang kartu pilihan untuk mendapatkan bonus point reward dalam kategori yang sesuai dengan prioritas gaya hidup mereka.

Sebagai informasi, polis asuransi kesehatan yang terkait dengan UOB Lady's Account ini akan tetap aktif selama nasabah mempertahankan saldo rata-rata bulanan dari tiga bulan sebelumnya dan mengikuti ketentuan dalam polis asuransi. Misalnya, jika pemegang rekening menabung rata-rata antara Rp25 juta hingga Rp50 juta selama tiga bulan terakhir, maka ia akan menerima uang pertanggungan sebesar Rp50 juta. Jika pemilik rekening menabung lebih dari Rp1 miliar, maka nilai pertanggungan meningkat menjadi Rp2 miliar. 

Mengingat rata-rata biaya pengobatan kanker dapat mencapai Rp1,2 miliar per tahun, manfaat asuransi dari produk UOB Lady’s Account ini dapat membantu meringankan biaya dari pertanggungan asuransi kesehatan lainnya yang dimiliki oleh pemegang rekening UOB Lady’s Account.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini