PAN di Pilkada 2024 Jagokan Bima Arya dan Desi Ratnasari di Pilgub, Pasha 'Ungu' di Pilwakot

PAN di Pilkada 2024 Jagokan Bima Arya dan Desi Ratnasari di Pilgub, Pasha 'Ungu' di Pilwakot Kredit Foto: Dok. Eddy Soeparno

Meski Pilkada 2024 masih jauh, PAN sudah mulai ancang-ancang. Partai berlambang matahari biru itu telah mempersiapkan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2024 dan Desy Ratnasari untuk Pilkada Jawa Barat 2024. Sedangkan untuk Kota Bogor, yang ditinggalkan Bima, akan diisi Sigit Purnomo Syamsudin Said alias Pasha Ungu.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengakui, Pilkada 2024 memang masih jauh. Namun, tidak ada salahnya mempersiapkan sedari sekarang.

Baca Juga: Bima Arya Sedih Lihat Warganya Tak Disiplin Protokol Kesehatan

“Kita masih menatap Pilkada Serentak 2024 dan masih banyak waktu untuk melakukan evaluasi kondisi Pilkada yang ada. Alhamdulillah, PAN banyak memiliki kader potensial untuk maju di Pilkada DKI Jakarta, Jabar, Kota Bogor dan lainnya,” ucapnya kepada RM.id, usai menghadiri kegiatan di Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/3/2021).

Anggota Komisi VII DPR ini lalu menyanjung Bima. Dia menyebut, Bima merupakan figur kepala daerah yang pantas untuk naik kelas ke lebih tinggi. 

"Bima Arya merupakan sosok yang berprestasi dan berhasil menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Bogor. Karakteristik permasalahan Bogor sama dengan di DKI Jakarta. Kenapa tidak didorong untuk maju berlaga di Pilkada DKI Jakarta. Kita sedang menyiapkannya," ungkapnya. 

Dia menambahkan, pada Pilkada Jawa Barat, PAN bakal menonjolkan dua artis yang sudah lama duduk di DPR. Mereka adalah Desy Ratnasari dan Eko Patrio. 

Sedangkan untuk Kota Bogor, PAN mempertimbangkan Pasha Ungu. Menurut Eddy, mantan vokalis band Ungu itu memiliki kinerja baik saat menjadi Wakil Wali Kota Palu. 

“Pasha memiliki kinerja baik, sehingga layak untuk diusung menjadi wali kota. Sosok Pasha ini memiliki kesempatan bagus untuk berlaga di Pilkada. Dia termasuk kader unggulan yang kita siapkan maju di pilkada nanti,” pungkas Eddy.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini