Iwan Bule Minta Pemain Timnas jangan Manja, 'Tentara Saja Bisa Meninggal di Perang'

Iwan Bule Minta Pemain Timnas jangan Manja, 'Tentara Saja Bisa Meninggal di Perang' Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule meminta para pemain timnas Indonesia jangan manja. Ia pun menasehati para pemain yang disiapkan untuk SEA Games 2021 agar tidak mengeluh selama berlatih.

"Ada satu, dua pemain yang masih mengeluh. Padahal pemain sepak bola risikonya, ya, sakit ketika di lapangan," kata Iriawan di Lapangan D, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam.

Iriawan mengatakan pemain timnas yang tak disebutkan namanya itu langsung berhenti ketika tubuhnya merasa sakit akibat letih saat berlatih. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, kata Iriawan, tentu tidak menyukai sikap seperti itu.

Pelatih asal Korea Selatan itu menginginkan pemain-pemainnya tidak pantang menyerah saat berjuang di lapangan. Iriawan menegaskan pesepak bola harus dapat menanggung risiko dari tugasnya seperti polisi dan tentara.

"Polisi pasti menemukan masalah di lapangan, begitu juga tentara yang bisa saja meninggal dunia dalam perang. Saya menyampaikan itu kepada pemain," kata Iriawan.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada 1991.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini