Moeldoko Tetap Diidolakan, Kubu KLB Demokrat Juga Masukkan Ibas Lawan AHY

Moeldoko Tetap Diidolakan, Kubu KLB Demokrat Juga Masukkan Ibas Lawan AHY Kredit Foto: Instagram Edhie Baskoro Yudhoyono

HM Darmizal makin lantang menyuarakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat pada April 2021. Dia optimistis KLB tersebut akan berjalan sukses sesuai rencana.

Bahkan, sejumlah nama sudah masuk radar ketua umum, salah satunya Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, putra bungsu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang sedang dilawannya.

Baca Juga: Sudah 80%, KLB Demokrat Siap Dihelat

"Sejauh ini, ada beberapa kader yang menginginkan Ibas maju sebagai calon ketum karena berbagai keunggulan yang dimilikinya, seperti karir politik dan lama di parlemen. (Ibas) lebih dekat pada kader dan lebih terbuka, dan lain-lain," ujar Darmizal saat dihubungi, Selasa (2/3/2021).

Namun demikian, Darmizal tak menampik pemilik suara juga menyebut nama mantan Ketua DPD PD Kaltim Isran Noor yang saat ini menjadi Gubernur Kaltim, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan lain-lain. "Bahkan, Wanita Emas Asnaeni yang sekarang Ketum Partai Emas juga berminat jadi Ketum PD," ungkap dia.

Darmizal mengatakan, semua nama-nama itu akan terbukti nantinya di arena Kongres, ke siapa mayoritas suara akan diberikan. "Sampai saat ini, nama Pak Moeldoko menjadi harapan mayoritas teman-teman yang akan diminta menjadi ketua umum," kata Darmizal.

Kisruh Partai Demokrat belum menunjukkan bakal mereda. Tuntutan perubahan kepengurusan oleh kader senior dan sejumlah pendiri yang berujung pemecatan terhadap 7 orang di antara mereka malah membuat kemelut semakin panas. Dimotori Darmizal dan Jhoni Allen Marbun, upaya untuk menggelar KLB pada April 2021 terus dilakukan.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini