Kantongi Izin Jual ETF Bitcoin Bulan Lalu, Perusahaan Ini Ambisius Jual ETF Ether!

Kantongi Izin Jual ETF Bitcoin Bulan Lalu, Perusahaan Ini Ambisius Jual ETF Ether! Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

Evolve ingin meluncurkan produk ETF Ether (ETH) di Kanada setelah mendapat izin perdagangan di Bursa Bitcoin (BTC), Evolve ingin meluncurkan produk ETF Ether (ETH) di Kanada.

Berdasarkan siaran pers yang Warta Ekonomi kutip dari Cointelegraph, Rabu (3/3/2021), perusahaan telah mengajukan prospektus awal untuk persetujuan guna memperdagangkan produk ETF Ether.

"Jika ETF Ether berhasil mendapat lisensi, perdagangan di bawah ticker 'ETHR' akan melacak Tingkat Referensi Ether-Dollar (ETHUSD_RR) dari CF Bencmarks," begitu menurut keterangan pers perusahaan.

Baca Juga: Komisi Sekuritas Negara Ini Kena Amuk Publik Gegara Aturan Cryptocurrency

Baca Juga: Mau Tarik Modal Asing, Kemenkeu Negara Ini Berpeluang Kenakan Pajak ke Cryptocurrency

Pengumuman itu juga mengungkap, usulan ETF Ether akan menawarkan unit tanpa nilai denominasi dolar AS dan unit dolar Kanada. Mengomentari pengajuan awal, CEO Evolve, Raj Lala menyatakan, perusahaan berharap dapat memberi investor Kanada eksposur ke cyptocurrency lain melalui pasar ETF.

Perusahaan berkata, "Ether merupakan blok bangunan untuk revolusi dalam keuangan digital yang masih dalam tahap awal. Ethereum merupakan blockchain yang paling aktif digunakan dengan Ether untuk membayar biaya transaksi dan layanan komputasi."

Jika mengantongi izin, ETHR akan menjadi ETF kripto kedua dari Evolve, setelah produk ETF Bitcoin 'EBIT' pada Februari.

Perdagangan ETF Bitcoin mencatatkan debut eksplosif di Kanada. Targetnya, Bitcoin ETF ingin mencapai lebih dari setengah miliar dolar dari segi aset setelah peluncuran.

Namun, terjadi penurunan volume perdagangan di tengah volatilitas harga BTC yang signifikan selama beberapa hari terakhir. Di sisi lain, produk Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) dari Grayscale Investment telah melihat penurunan premium ke titik terendah.

Menurut analis JPMorgan Chase, ada hubungan langsung antara perdagangan eksplosif ETF Bitcoin Kanada dan penurunan premium GBTC.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini