Respons Isu KLB, Elite Demokrat Jawab Menohok

Respons Isu KLB, Elite Demokrat Jawab Menohok Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Herman Khaeron memastikan tak ada kejadian apa-apa di internal partainya. Partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebutnya tengah bekerja membantu rakyat dan negara yang tengah kesusahan.

"Tidak ada kejadian apa-apa di internal PD, kami sedang bekerja membantu rakyat dan negara, dan orang-orang itu tiba-tiba akan menjual PD ke pihak lain, kan aneh," ujarnya saat dihubungi, Rabu (3/3/2021).

Herman juga menegaskan, Partai Demokrat tidak ada agenda melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) sampai saat ini. Karena, Ketum AHY menjalankan kepemimpinanya dengan baik, dan tidak ada alasan mendasar apa pun untuk dilakukan KLB.

Baca Juga: Siap Pimpin Demokrat Kalau Ada KLB, Marzuki Alie Ketahuan Nafsunya

Kendati begitu, anggota DPR itu tak menampik memang saat ini ada gangguan terhadap Partai Demokrat dari segelintir mantan kader PD yang terus menggaungkan isu KLB.

Tapi yang pasti, Herman menegaskan, dalam AD/ART PD, pelaksanaan KLB itu adalah keputusan DPP dan atas permintaan 2/3 pemilik suara DPD, setengah jumlah DPC, dan mendapat persetujuan Ketua Majelis Tinggi Partai.

"Mungkin mereka akan melakukan pertemuan dan diklaim KLB-KLB-an. Di tengah banyaknya persoalan bangsa kok banyak tingkah laku yang aneh-aneh, bukanya cari solusi agar negara semakin baik."

Kata Herman, bluffing eks kader Demokrat soal isu KLB selalu disuarakan ke media. "Tetapi kami DPP, DPD, dan DPC tetap solid," ujar Herman.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini