Omong Kosong Semua, Demokrat Tanpa SBY-AHY Hanya Butiran Debu

Omong Kosong Semua, Demokrat Tanpa SBY-AHY Hanya Butiran Debu Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Wakil Sekjen Barisan Massa Demokrat (BMD) Tommy Rusihan Arief, geregetan dengan ulah Ketum BMD, Supandi R Soegondo yang mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, dan mendukung Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjadi Ketum Partai Demokrat.

Tommy menegaskan, pernyataan Ketum BMD itu hanyalah pepesen kosong. Mantan Direktur Media Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu mengklaim, saat ini akar rumput BMD masih solid mendukung Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ngaku-ngaku dapat dukungan 28 DPD. Nyatanya itu omong-kosong semua," ungkapnya dalam keterangannya, Rabu (3/3).

Baca Juga: Dari Lisan Para Pendiri, AHY Bilang SBY Tokoh Pendiri dan Penggagas Partai Demokrat

Politisi Partai Demokrat itu mengaku kasihan dengan kelompok Moeldoko yang menurutnya termakan omongan Ketum BMD, Supandi. Tommy menilai, klaim Supandi hanyalah akal-akalan mengatasnamakan organisasi BMD untuk kepentingan organisasi pribadi.

"Saya sebagai kader senior Demokrat, siap mengambil alih BMD untuk menyelamatkan marwah organisasi," tegasnya.

Salah satu pendiri Partai Demokrat di Maluku Utara ini menganalogikan Partai Demokrat tidak akan menjadi apa-apa tanpa loyalitas dan penokohan SBY maupun AHY.

"Partai Demokrat tanpa SBY dan AHY hanyalah butiran debu," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketum BMD Subandi menyerukan barisannya untuk mendukung KLB dengan Moeldoko sebagai caketum Partai Demokrat. Baginya, Ketum AHY dianggap gagal memimpin partai.

"Saya sebagai Ketum BMD meminta semua jajaran untuk berkomunikasi kepada semua ketua DPC dan DPD seluruh Indonesia supaya hadir di KLB untuk memilih ketua umum Partai Demokrat yang baru yakni, Pak Moeldoko," ujar Supandi di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, (2/3).

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini