Menteri BUMN Erick Thohir: Sinergi BRI, PNM dan Pegadaian Bakal Ciptakan Pebisnis Baru

Menteri BUMN Erick Thohir: Sinergi BRI, PNM dan Pegadaian Bakal Ciptakan Pebisnis Baru Kredit Foto: WE

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, membeberkan soal rencana penggabungan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), PT Permodalan Nasional Madani (PNM), dan PT Pegadaian.

Mantan bos Inter Milan itu mengatakan, kehadiran perusahaan baru yang kuat akan membantu pembangunan ekonomi Indonesia. Penggabungan ketiga perusahan BUMN tersebut diharapkan dapat menciptakan para pebisnis baru

Baca Juga: Aturan Baru PMN, Erick Thohir: Kami Ingin Hilangkan Proses yang Tidak Transparan

"Kami berinisiatif untuk sinkronisasikan dan membawa BRI bergabung dengan PNM dan juga Pegadaian. Jadi ini diharapkan dapat menciptakan pebisnis baru dari level yang lebih rendah ke menengah," kata Erick dalam MNC Group Investor Forum 2021, Rabu (3/3/2021).

Erick menuturkan bahwa BUMN memiliki peran penting dalam mempertajam perkembangan ekonomi Indonesia. Oleh sebab itu, kementerian berkomitmen untuk mengubah perusahaan-perusahaan BUMN menjadi lebih baik.

"Karena itu, saya berkomitmen untuk mentransformasikan perusahaan milik negara lebih akuntabel, profesional, dan transparan. Transformasi menjadi agenda penting," tuturnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini