Jakarta Sementara ini Lolos dari Label Zona Merah COVID, Wakil Anies Puji Pemerintah Pusat

Jakarta Sementara ini Lolos dari Label Zona Merah COVID, Wakil Anies Puji Pemerintah Pusat Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan/Pool

Satgas COVID 19 mengumumkan bahwa Provinsi DKI Jakarta telah bebas dari zona merah dengan tingkat kesembuhan pasien meningkat dan keterisian rumah sakit terus menurun. Menanggapi hal itu Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria bersyukur atas pencapaian tersebut.

"Alhamdulillah Satgas (COVID-19) menyampaikan bahwa Jakarta sudah tidak masuk dalam kelompok zona merah. Kita bersyukur ini berkat kerja sama yang baik antara pusat dengan daerah dan daerah penyangga," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Pencapaian tersebut juga berkat kerja sama dengan masyarakat, mulai dari meningkatkan protokol kesehatannya dan kesadaran untuk saling menjaga dari potensi penyebaran COVID-19.

"Sehingga kita bisa melalui ini dengan baik lagi penurunannya, angka kesembuhan juga naik terus mencapai 96,6 persen, kematian 1,6 persen," katanya.

Bahkan angka keterisian rumah sakit terus turun dan sudah 63 persen, sedangkan tempat tidur ICU 66 persen. Keterisian hotel isolasi juga terus turun, 39,8 persen dari sebelumnya 'waiting list'," kata wakil Anies tersebut.

Sebelumnya, seluruh wilayah DKI Jakarta keluar dari zona merah atau zona risiko tinggi COVID-19. Keluarnya Jakarta dari zona merah itu tergambar dalam perkembangan peta risiko per 21 Februari 2021 yang dirilis Satgas Penanganan COVID-19.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini