Vaksin COVID asal Rusia Segera Masuk ke Indonesia

Vaksin COVID asal Rusia Segera Masuk ke Indonesia Kredit Foto: Antara/REUTERS/Tatyana Makeyeva

Sputnik V akan akan masuk dalam daftar vaksin mandiri di Indonesia. Perwakilan Sputnik V di Indonesia, PT Putra Cakra Rejekic mengaku akan segera bertemu dengan pemerintah.

PT Putra Cakra Rejekic mengaku akan memfasilitasi kepentingan berbagai pihak yakni pemerintah Indonesia, Aurugulf di UAE selaku pemegang hak exclusive pemasaran dan distribusi di Indonesia serta Russian Direct Investment Fund (RDIF) di Rusia selaku sponsor penelitian vaksin Sputnik dan saat ini sebagai pemegang hak exclusive International.

"Menjadi komitmen kami membantu dan mensupport Vaksin Sputnik V untuk memasuki Indonesia," kata Siti.

Direktur Utama PT Putra Cakra Rejeki Siti Aisyah menyatakan, perusahaannya sebagai perwakilan resmi Sputnik V di Indonesia saat ini tengah koordinasi dengan pemerintah melalui instansi terkait, termasuk juga Kadin, untuk menentukan partner industri farmasi yang paling memenuhi persyaratan untuk meregistrasikan Sputnik V di Indonesia.

Sputnik V diklaim tak mengandung virus hidup (yang dilemahkan) sebagaimana umumnya pengembangan vaksin tapi mengandung human adenovirus based vectors Covid-19 yang tidak dapat berkembang biak di tubuh manusia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini