Bank Kalsel Raih Penghargaan Indonesia Best BUMD Awards 2021 atas Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional

Bank Kalsel Raih Penghargaan Indonesia Best BUMD Awards 2021 atas Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional Kredit Foto: Bank Kalsel

Belum genap sepekan memperoleh penghargaan "The Fastest Growing Regional Owned Company in Regional Development Contribution" pada ajang 7Sky Media Award 2021, Bank Kalsel kembali menerima penghargaan sebagai Indonesia Best BUMD Awards 2021 on Synergizing State-Owned Enterprises and Regional-Owned Enterprises to Support National Economic Recovery Programs at South Kalimantan, Kalimantan Island dalam ajang Indonesia Best BUMD Awards 2021.

Ajang tersebut diselenggarakan secara virtual oleh Warta Ekonomi dengan partisipan dari beberapa BUMD berprestasi di Tanah Air baik dari bidang perbankan, pengelolaan air, infrastruktur, maupun transportasi. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Suriadi, yang mewakili Direktur Utama Bank Kalsel (3/3).

Baca Juga: Kebal Pandemi, Laba Bersih Bank Kalsel Meroket 23,04% di 2020

Sesuai dengan tema yang diusung dalam gelaran tersebut, yaitu "Region, The Front Line Of Indonesia’s Economic Recovery", Bank Kalsel meraih penghargaan tersebut atas komitmen Bank Kalsel sebagai BUMD yang menjadi garda terdepan di daerah yang berperan aktif dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Mewakili Direktur Utama Bank Kalsel, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas apresiasi yang diberikan oleh Warta Ekonomi sebagai Indonesia Best BUMD Awards 2021 on Synergizing State-Owned Enterprises and Regional-Owned Enterprises to Support National Economic Recovery Programs at South Kalimantan, Kalimantan Island pada ajang Indonesia Best BUMD Awards 2021," kata Suriadi.

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen Bank Kalsel yang terus mempertahankan kinerja terbaiknya. Selain itu, hasil ini tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat, pemegang saham, maupun mitra bisnis dan nasabah setia Bank Kalsel.

Suriadi menambahkan bahwa apresiasi ini tidak hanya sebagai penghargaan saja, tapi juga sebagai tanggung jawab Bank Kalsel agar makin baik dalam bekerja untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Penghargaan ini juga kami terima sebagai tanggung jawab untuk selalu berupaya mewujudkan komitmen untuk memberikan layanan terbaik, sekaligus berperan dalam mendukung pembangunan daerah maupun nasional khususnya upaya pemulihan ekonomi nasional sesuai tagline kami Setia Melayani, Melaju Bersama," tambah Suriadi.

Sebagai informasi, penghargaan ini diberikan kepada Bank Kalsel atas beberapa indikator yang dinilai secara profesional. Adapun indikator tersebut antara lain publikasi, inovasi, dan layanan masyarakat.

Indikator publikasi meliputi peran dan kontribusi BUMD dalam mengembangkan potensi daerah seperti potensi alam dan potensi ekonomi. Indikator inovasi meliputi inovasi-inovasi terkini yang telah dilakukan BUMD baik lingkup internal maupun eksternal untuk meningkatkan kinerja bisnis perusahaan. Kemudian, indikator layanan masyarakat adalah aktivitas layanan masyarakat yang dilakukan oleh BUMD.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini