Lewat Buku, Dirut Bercerita Perjalanan PLN Menerangi Negeri Selama 75 Tahun

Lewat Buku, Dirut Bercerita Perjalanan PLN Menerangi Negeri Selama 75 Tahun Kredit Foto: PLN

PLN baru saja meluncurkan buku berjudul Menerangi Negeri: 75 Tahun PLN. Buku tersebut memuat kisah perseroan sejak berdiri hingga dapat berkiprah menerangi Indonesia hingga saat ini.

Dalam acara bedah buku yang ditayangkan secara virtual, Kamis, 4 Maret 2021. Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini, bercerita tentang perjalanan panjang PLN dalam menghadirkan istrik di seluruh Indonesia.

Baca Juga: PLN-KPK Integrasikan Penanganan Pengaduan

"Perjalanan PLN dalam menghadirkan terang di negeri ini sudah setua umur Republik Indonesia, sekalipun listrik sudah hadir pada masa sebelum kemerdekaan Indonesia," kata Zulkifli, Kamis (4/3/2021).

Sepanjang 75 tahun, banyak dinamika, pengalaman, pelajaran, dan hasil kemajuan yang PLN capai hingga saat ini. Masa-masa perjuangan mendorong PLN menjadi bagian terpenting dari upaya mendapatkan legitimasi dan kedaulatan bangsa untuk merdeka dari penjajahan.

Peran PLN dalam melistriki Indonesia tidak mudah karena kondisi geografis Indonesia berbeda tiap wilayah. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Namun, PLN tidak menyerah dan terus mengupayakan hadirnya terang di setiap rumah warga," katanya.

Pihaknya menghaturkan terima kasih karena dukungan berbagai pihak dalam menyelesaikan buku tersebut.

"Buku yang diluncurkan akan menjadi pengingat perjuangan PLN pada tiap jejak waktu yang telah dilewati. Buku ini juga menjadi penyemangat bahwa kita tidak akan berhenti hingga di titik ini," tandasnya.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini