AAJI Bantu Pembangunan Hunian Sementara dan Paket Sembako Korban Bencana

AAJI Bantu Pembangunan Hunian Sementara dan Paket Sembako Korban Bencana Kredit Foto: Dok. Panpel Webinar

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama seluruh Perusahaan Anggotanya menyerahkan donasi sebesar Rp500 juta untuk bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia melalui kolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik.com.

Donasi AAJI kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam di berbagai daerah di Indonesia ini merupakan bagian dari kegiatan kemasyarakatan AAJI “Gerakan Bersama AAJI Tanggap Bencana”, sejalan dengan komitmen AAJI dalam turut mensejahterakan masyarakat. 

Penyerahan dilaksanakan secara virtual oleh AAJI yang diwakili oleh Wiroyo Karsono selaku Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI kepada Andy F Noya, pendiri BenihBaik.com pada Jumat (5/3/2021). Baca Juga: Askrindo Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Muara Gembong

Kolaborasi AAJI dengan platform crowdfunding BenihBaik.com kali ini bukan yang yang pertama dan berlandaskan pada langkah AAJI yang kolaboratif dengan bekerjasama dengan berbagai pihak yang mempunya komitmen yang sama dalam turut mensejahterakan masyarakat. Kolaborasi tersebut juga merupakan bentuk pemanfaatan teknologi dalam menjangkau masyarakat luas dan menyampaikan bantuan dengan tepat melalui proses verifikasi. 

Wiroyo Karsono, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI, mengatakan, AAJI bersama seluruh Perusahaan Anggotanya berhasil mengumpulkan dana sebesar 500 juta rupiah melalui inisiatif “Gerakan Bersama AAJI Tanggap Bencana”.

Inisiatif tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran AAJI terhadap isu-isu sosial yang saat ini tengah berlangsung dimasyarakat Indonesia. Kegiatan sosial yang dilaksanakan AAJI sebenarnya sudah dilakukan sejak lama. Melalui kegiatan Top Agent Award (TAA), AAJI bersama perusahaan anggota secara rutin melakukan berbagai kegiatan sosial di kota tempat TAA dilaksanakan. Beberapa kegiatan sosial yang pernah dilaksanakan AAJI diantaranya, penanaman pohon, pemberian perahu dan peralatan pendukung kepada nelayan, Perbaikan Sarana dan Prasarana Sekolah, pemberian sembako, perbaikan taman umum serta donasi kepada panti-panti sosial. 

“Kami berharap bantuan dari industri asuransi jiwa dapat meringankan beban saudara kita dan sesama,” ujar Wiroyo. 

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini