Fantastis! Volume Dagang Aset Kripto Naik 17% Loh, Gegara Perusahaan Miliarder Nih

Fantastis! Volume Dagang Aset Kripto Naik 17% Loh, Gegara Perusahaan Miliarder Nih Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

Volume perdagangan cryptocurrency melonjak 17% pada Februari, berkat investasi 1,5 miliar dolar AS Tesla. Pertukaran besar mendorong pertumbuhan keseluruhan volume itu.

Melansir Reuters, pertukaran yang lebih kecil merosot 36% menjadi 381 miliar dolar AS, menunjukkan konsolidasi perdagangan yang tumbuh di tempat lebih besar.

"Volume perdagangan melonjak menjadi 2,7 triliun pada Februari, dengan volume di bursa utama melonjak lebih dari 35% menjadi 2,4 triliun dolar AS," ujar Peneliti CryptoCompare.

Baca Juga: Cara Video Call WhatsApp di Laptop

Baca Juga: Perdagangan Cryptocurrency Berisiko Tinggi, Kata ....

Volume mencapai level tertinggi 159,9 miliar dolar AS pada 23 Februari; ketika Bitcoin merosot 10%, menurut CryptoCompare.

Mengapa hal itu terjadi? Karena perusahaan-perusahaan raksasa seperti Tesla dan Mastercard mendorong harga Bitcoin ke level 58.354 dolar AS dan kapitalisasi pasar 1 triliun dolar AS bulan lalu. "Meningkatnya minat investor yang lebih besar juga telah mendorong reli pertumbuhan cryptocurrency," jelas peneliti itu.

Sejak mencapai titik tertinggi, Bitcoin telah merosot sekitar 20% dengan harga perdagangan terakhir 47 ribu dolar AS.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini