Airlangga Sebut Golkar Ketemuan sama Nasdem, PPP, dan Gerindra, Kok PDIP Gak Diajak?

Airlangga Sebut Golkar Ketemuan sama Nasdem, PPP, dan Gerindra, Kok PDIP Gak Diajak? Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengamini pertemuan dirinya dengan tiga ketua umum parpol, merupakan bagian dari silaturahmi politik menjelang Pemilu 2024.

Airlangga, belakangan bertemu dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Apakah itu menandakan koalisi Golkar-NasDem-PPP-Gerindra sudah bulat untuk Pilpres 2024? Airlangga menjawab normatif.

"Masih ke depan, kita sekarang konsolidasi internal dahulu," ujar Airlangga, seusai acara Rapimnas I Partai Golkar, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (6/3).

Baca Juga: PKS- Nasdem Kemungkinan Jagokan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Airlangga mengamini, untuk menang di Pilpres 2024, Partai Golkar harus berkoalisi. Partai Golkar sendiri mematok target tinggi di Pemilu 2024, yakni menang Pileg dan Pilpres.

"Karena untuk pemenangan Pemilu kan perlu berkoalisi, jadi silaturahmi terus dibuka dengan partai-partai yang ada," imbuh Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Baca Juga: Pengamat: Bisa Jadi Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024

Airlangga menyebut, partai beringin tidak menggelar Konvensi Capres, sebagaimana cara NasDem menentukan jagoan di Pilpres 2024.

Partai Golkar sudah memutuskan mengusung calonnya sendiri di Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, Desember 2019. Yaitu, Airlangga. "Jadi sudah keputusan Partai Golkar, dari Munas diperkuat Rakernas, dan Rapimnas," tandas Airlangga

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini