Hamdalah, Arab Saudi Umumkan Akhiri Pembatasan Terkait Virus Covid-19

Hamdalah, Arab Saudi Umumkan Akhiri Pembatasan Terkait Virus Covid-19 Kredit Foto: Antara/Saudi Press Agency/Handout via REUTERS

Kerajaan Arab Saudi mengumumkan akan mengakhiri sebagian besar pembatasan terkait virus Covid-19 hari ini (7/3/2021). Informasi ini disampaikan oleh kantor berita negara SPA Sabtu (6/3) kemarin.

Beberapa aturan dicabut di antaranya larangan makan di tempat untuk restauran, penutupan bioskop, serta dihentikannya sementara acara hiburan.

Baca Juga: Pertamina Minta Tolong BUMN Arab Saudi Buat Bantu Penuhi Kebutuhan LPG

Dilansir Asharq Al-Awsat, Sabtu, meski beberapa aturan telah dicabut, masyarakat Saudi masih harus mematuhi beberapa larangan. Termasuk pertemuan skala besar dalam pernikahan maupun rapat perusahaan.

SPA melanjutkan, untuk pertemuan sosial akan terus dibatasi maksimal 20 orang. Informasi ini disampaikan mengutip sumber resmi Kementerian Dalam Negeri.

Kampanye inspeksi mendadak juga disebut akan ditingkatkan selama periode berikutnya. Hal ini untuk memastikan semua individu dan fasilitas umum mematuhi tindakan pencegahan. Bagi pelanggar aturan, maka harus siap menerima denda yang diberikan.

Sumber yang sama juga mengatakan, semua tindakan pencegahan harus dievaluasi terus menerus oleh otoritas yang kompeten. Hal ini disesuaikan dengan perkembangan situasi epidemi di Kerajaan.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini