Tingkatkan Pelayanan, Kawasan Industri Jababeka Digitalisasi Layanan

Tingkatkan Pelayanan, Kawasan Industri Jababeka Digitalisasi Layanan Kredit Foto: Unplash/Campaign Creators

Pandemi membuat teknologi digital berkembang lebih cepat dari biasanya. Tak terkecuali Kawasan Industri Jababeka yang saat ini melakukan digitalisasi layanan demi memberikan kemudahan bagi tenant dan calon tenant mereka.

Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka menilai bahwa perilaku konsumen dan calon konsumen telah berubah.

Baca Juga: Hadapi Era Industri 4.0, Jababeka Resmikan Fablab Pertama

Untuk bisa beradaptasi dengan kondisi itu, Kawasan Industri Jababeka pun mendigitalisasi layanannya, yaitu J-FAST (Jababeka Focus to accelerate services tenant)) melalui website dan infrastruktur telekomunikasi yang memadai. JFAST sendiri merupakan layanan terpadu satu pintu Jababeka Infrastruktur bagi investor yang mendirikan perusahaan.

General Manager Kawasan Industri Jababeka, Rudy Subrata menjelaskan bahwa keandalan infrastruktur telekomunikasi dan service yang prima (service excellence), tidak bisa ditawar-tawar lagi di zaman yang sudah memasuki era digital ini. Karena kalau tidak seperti itu, bisa ditinggal tenant.

"Zaman sudah digital soalnya dan semua (kegiatan ) serba online sekarang. Tetapi, tanpa infrastruktur yang memadai, tidak bakal berjalan lancar juga. Ditambah perlunya ada tenant relation berupa pelayanan yang prima, agar tenant bisa nyaman. Saya sendiri puas melihat layanan digital kami sekarang karena Kawasan Industri Jababeka  sudah di katrol keandalan infrastruktur dan pelayanan yang prima,” kata Rudy pada beberapa waktu lalu.

Mengamini hal itu, Vega Violetta selaku Head of Tenant Relation PT Jababeka Infrastruktur, menegaskan bahwa pelayanan perizinan yang disediakan oleh J-FAST, apakah itu perizinan lingkungan, mendirikan usaha, layak fungsi, Persetujuan Bangunan Gedung (PBG),  serta perpanjangan hak guna bangunan semua sudah digital yang bisa diakses melalui jfast.co.id.

Dengan tampilan website lebih dinamis, simpel dan elegan, para tenant atau calon tenant bisa berkonsultasi terkait kebutuhannya atau bisa menelpon kebutuhan tersebut ke pihak J-FAST melalui customer service J-FAST, lalu pihaknya akan memberikan konsultasi dan memberikan penawaran.

Jika sudah mencapai kesepakatan, pihak J-FAST yang akan mengurus semua pengumpulan data dan perizinan sampai selesai.

"Kelebihan kami (dibanding yang lain) adalah experience kami sebagai kawasan industri sudah 31 tahun lebih, sehingga kami sudah memiliki credibility dan trustability-nya lebih tinggi. Kemudian juga SDM (sumber daya manusia ) yang mana kami punya SDM in house yang khusus mengurus administrasi atau dokumen dan perizinan sehingga pengerjaannya cepat, serta fasilitas-fasilitas yang kami berikan, seperti fasilitas laboratorium, sehingga akurasi dan kecepatannya bisa menjadi jaminan pelayanan kami," terang Vega.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini