Apple Stop Penjualan iMac Pro, Kenapa?

Apple Stop Penjualan iMac Pro, Kenapa? Kredit Foto: Unsplash/Yaroslav Verstiuk

Apple menghentikan komputer desktop iMac Pro. Perusahaan saat ini menjual konfigurasi dasar di situsnya dengan tanda “selama persediaan masih ada”. 

Dilansir dari GSMArena, Minggu (7/3/2021), perubahan ini pertama kali diperhatikan oleh 9to5Mac. Apple kemudian mengkonfirmasi mereka akan menghentikan produk setelah persediaan habis ke The Verge. Baca Juga: Sama Seperti Apple, Xiaomi Mau Terjun ke Produksi Mobil Listrik, yang Benar?

iMac Pro adalah versi iMac standar yang lebih kuat. Model ini menampilkan prosesor Intel Xeon dengan memori ECC dan grafis AMD Radeon Pro. iMac Pro juga menampilkan kinerja pendingan yang lebih baik dibandingkan iMac standar dan hadir dalam warna Space Grey eksklusif dengan aksesori yang serasi. Baca Juga: Cara Video Call WhatsApp di Laptop

Apple diperkirakan akan mengubah iMac standar dengan desain baru dan beralih ke Apple Silicon berbasis ARM pada tahun ini. Mesin baru ini kemungkinan akan dengan mudah melampaui setiap konfigurasi iMac yang tersedia saat ini.

Diluncurkan pada 2017, iMac Pro menjadi solusi sementara sebelum perusahaan mulai mengerjakan MacPro. Sekarang dengan iMac dan Mac pro yang diharapkan untuk beralih ke Apple Silicon, tidak banyak kebutuhan untuk iMac Pro yang terpisah.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini