Blibli Ajak Perempuan Indonesia Rayakan Keunikan Diri

Blibli Ajak Perempuan Indonesia Rayakan Keunikan Diri Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Blibli, salah satu e-commerce terkemuka Indonesia merangkul perempuan Indonesia untuk merayakan kecantikan dan keunikan dirinya melalui rangkaian program inspiratif bertajuk Women’s Day Campaign. Mengambil momentum Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini yang akan datang, Blibli ingin memperkuat perannya sebagai platform digital yang dapat  memenuhi kebutuhan para perempuan Indonesia.

Baca Juga: Dukung Bisnis Online, BCA Lakukan Sinergi dengan Blibli

Perempuan merupakan pangsa pasar yang besar bagi e-commerce. Data dari Statista menunjukkan bahwa 60% pelanggan perempuan di Indonesia berbelanja secara online selama pandemi. Blibli juga merekam hal yang sama, dimana pelanggan perempuan mencapai 56% di 2020. Mereka berasal kota besar di Indonesia, di mana Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan menjadi 5 kota terbesar bagi pelanggan perempuan.

Baca Juga: Ajak Pelanggan Libur Imlek di Rumah Aja, ini yang Dilakukan Blibli

Melihat beragam kebiasaan belanja dari pelanggan perempuan selama ini, Blibli mengerti bahwa perempuan memiliki karakter dan kebutuhan yang berbeda-beda dalam menjalani peranannya, termasuk di keluarga, pekerjaan, dan lingkungan sekitar. Mereka semua istimewa dengan keunikan masing-masing. 

Elaine Santoso, Brand Lead Blibli mengatakan, perayaan Hari Perempuan Internasional menjadi momen tepat bagi Blibli untuk meluncurkan Women’s Day Campaign. Melalui inisiatif tersebut, Blibli ingin mengajak semua perempuan Indonesia menjadi lebih percaya diri terhadap penampilan dan kepribadian mereka masing-masing, karena ketidaksempurnaan yang mereka miliki adalah keunikan yang perlu diapresiasi. 

“Sikap positif ini dapat menjadikan setiap perempuan merasa berharga dan lebih percaya diri untuk dapat mewujudkan impian serta aspirasi hidup mereka,” ujar Elaine Santoso, dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/3/2021).

Elaine menambahkan bahwa Women’s Day Campaign adalah bagian dari kampanye Blibli yang selalu menomorsatukan pelanggan, termasuk pelanggan perempuan sebagai fokus target pasar. Sebagai e-commerce, Blibli siap memberikan pilihan produk lengkap, layanan ongkir gratis, hingga pengiriman cepat hingga 2 jam sampai, sebagai solusi untuk para pelanggan perempuan berbelanja online.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini