Dua Jempol Buat Rupiah, Menang Telak Ketika Mata Uang Dunia Berdarah-Darah!

Dua Jempol Buat Rupiah, Menang Telak Ketika Mata Uang Dunia Berdarah-Darah! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Mata uang global tengah ambruk berjemaah melawan dolar AS, tak terkecuali dolar Australia, euro, poundsterling, dolar New Zealand, dolar Kanada, dan franc. Hampir semua mata uang Asia juga tunduk kepada dolar AS, yakni dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, won, yen, dan dolar Hong Kong.

Hanya ada dua mata uang regional yang posisinya unggul terhadap dolar AS, ialah rupiah dan yuan. Nilai tukar rupiah bertahan di posisi jawara dan menekan dolar AS di kisaran Rp14.400 pada Rabu, 10 Maret 2021. Level terbaik yang dicapai rupiah berada di angka Rp14.358 per dolar AS. Baca Juga: Gajah Tunggal Milik Lo Kheng Hong Lunasi Utang Pakai Utang, Nilainya Jumbo!

Sampai dengan pukul 13.56 WIB, rupiah terapresiasi 0,37% ke level Rp14.404 per dolar AS. Tiga mata uang global lainnya juga ikut ditekan rupiah, seperti dolar Australia (0,81%), euro (0,51%), dan poundsterling (0,50%).  Baca Juga: Elon Musk Nyayur! Saham Tesla Melonjak Drastis Setelah Berhari-Hari Ambyar!

Bukan cuma itu, tak ada mata uang Asia yang mampu melengserkan rupiah dari posisinya sebagai yang nomor satu. Dengan kata lain, rupiah masih lebih baik daripada won (0,94%), dolar Taiwan (0,90%), ringgit (0,83%), dolar Singapura (0,62%), yen (0,62%), baht (0,55%), dolar Hong Kong (0,38%), dan yuan (0,27%).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini