Pemilik Bioskop CGV Pinjam Duit Ratusan Miliar Rupiah, Buat Apa Gerangan?

Pemilik Bioskop CGV Pinjam Duit Ratusan Miliar Rupiah, Buat Apa Gerangan? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pemilik jaringan bioskop CGV, yakni PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) menerima fasilitas kredit perbankan senilai Rp280 miliar dari PT Bank Shinhan Indonesia. Penandatanganan perjanjian kredit tersebut dilaksanakan pada 8 Maret 2021.

Manajemen BLTZ mengungkapkan bahwa fasilitas kredit tersebut akan digunakan perusahaan untuk kebutuhan modal kerja. Adapun antara BLTZ dengan Bank Shinhan tidak terdapat hubungan afiliasi. Baca Juga: Dua Jempol Buat Rupiah, Menang Telak Ketika Mata Uang Dunia Berdarah-Darah!

"Pertimbangan dan alasan dilakukan transaksi ini untuk mendukung kegiatan usaha utama BLTZ dalam hal kebutuhan modal kerja Perseroan," pungkas manajemen pada Rabu, 10 Maret 2021.  Baca Juga: Gajah Tunggal Milik Lo Kheng Hong Lunasi Utang Pakai Utang, Nilainya Jumbo!

Ia menambahkan, Bank Shinhan merupakan entitas yang didirikan dan tunduk terhadap hukum Indonesia. Manajemen BLTZ juga mengatakan, dokumen jaminan atas perolehan fasilitas kredit tersebut ialah standby letter of credit (SBLC) yang diterbitkan oleh Shinhan Bank Korea tanggal 5 Maret 2021 atas nama CJ CGV Co.Ltd yang merupakan pemegang saham pengendali BLTZ.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini