Inovasi! Peritel Raksasa Ini Bakal Rilis Kartu Hadiah Bitcoin

Inovasi! Peritel Raksasa Ini Bakal Rilis Kartu Hadiah Bitcoin Kredit Foto: Reuters/Kim Kyung-Hoon/File Photo

Lonjakan kripto mendorong peritel raksasa meluncurkan vocer dan kartu hadiah Bitcoin (BTC) di Swiss pada tahun ini, menurut laporan media lokal.

Melansir Cointelegraph, Rabu (10/3/2021), jaringan toko swalayan terbesar di Swiss telah menjual kartu vocer Bitcoin di 59 cabangnya.

Ada pula raksasa ritel bernama Valora yang akan mulai menjual kartu hadiah BTC di kios nasionalnya mulai 1 April.

Bernama Cryptonow, vocer Bitcoin itu berasal dari Värdex Suisse--perusahaan layanan keuangan aset kripto. Värdex merupakan anak perusahaan dari bursa utama kripto Swiss, Bitcoin Suisse.

Kepala Operasi Värdex, Simon Grylka, "Cryptonow menawarkan saluran orientasi sederhana bagi calon pengguna mata uang kripto yang takut dengan cara biasa memperoleh mata uang virtual."

Bagi Grylka, vocer Cryptonow mirip dengan koin emas digital. Itu akan tersedia dalam 3 varian berbeda, mulai dari 100-500 franc. Produk kartu hadiah Värdex Bitcoin akan hadir di tengah pertumbuhan berkelanjutan industri kripto dan blockchain Swiss.

Nilai 50 perusahaan blockchain teratas di Crypto Valley naik lebih dari 680% sejak pertengahan 2020.

Dengan adopsi pedagang BTC yang masih berkembang, ada batasan bagi pemilik Cryptonow dalam membelanjakan kartu hadiah Bitcoin.

Untuk saat ini, mereka hanya bisa menebus vocer melalui layanan penukaran atau menjual BTC dalam kartu dari 70 ATM Bitcoin Värdex.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini