Surveyor Indonesia Perkuat Bisnis di Sumatera Selatan

Surveyor Indonesia Perkuat Bisnis di Sumatera Selatan Kredit Foto: Kementerian BUMN

PT Surveyor Indonesia (Persero) meresmikan Kantor Baru Cabang Palembang sebagai langkah strategis untuk memperkuat dan memperluas layanan jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC) di Sumatera Selatan.

Dengan mematuhi protokol kesehatan ketat, peresmian dihadiri secara virtual oleh Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Selatan, H. Ziron, dan secara langsung oleh Komisaris Surveyor Indonesia, Bambang Adi Winarso, Komisaris Independen Surveyor Indonesia, Paulus Prananto, serta Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M. Noer beserta jajaran Direksi Surveyor Indonesia.

Baca Juga: Surveyor Indonesia Dukung Penjajakan Kerjasama Indonesia-Afganistan

Peresmian kantor baru Cabang Palembang ini merupakan langkah strategis perusahaan melalui akuisisi aset baru dan investasi dalam peralatan-peralatan survei, pengujian, dan pemeriksaan yang terkini, modern, dan dapat diandalkan. Selain itu, kantor baru ini berfungsi juga sebagai ruang tumbuh bagi karyawan serta tenaga ahli di berbagai disiplin ilmu, sehingga dapat secara maksimal mendukung peran perusahan sebagai mitra strategis pemerintah, swasta, dan institusi lain, khususnya melalui kompetensi di bidang TIC.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Selatan, H. Ziron berharap kantor cabang baru ini menjadi pembuka pintu kolaborasi antara Dinas ESDM dan Surveyor Indonesia Palembang di lebih banyak kegiatan-kegiatan energi dan mineral.

“Harapan kami dengan adanya PTSI yang sudah mempunyai kantor cabang baru dan tenaga ahli yang cukup banyak di Palembang, kegiatan-kegiatan ESDM di Sumatera Selatan baiknya kita kerjakan sendiri. Ahlinya dari PTSI sebagai leader. Tidak menutup kemungkinan Kerjasama dengan ESDM yang ada peralatan dan tenaga kerjanya. Banyak kegiatan yang bisa dikolaborasikan maupun berbagi lahan dengan Dinas ESDM,” kata H. Ziron, Kamis (11/3/2021).

“Beberapa layanan unggulan yang saat ini dimiliki oleh Cabang Palembang agar tetap dijaga kualitas pelayanannya. Sekaligus, sambil kembali melihat potensi-potensi pekerjaan lain yang mungkin belum sempat dijajaki. Seperti potensi pekerjaan di sektor pariwisata dan sektor teknologi informasi,” kata Komisaris Surveyor Indonesia, Bambang Adi Winarso,  Kamis (11/3/2021).

Sejalan dengan hal tersebut, Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M. Noer berharap Kantor Cabang Palembang dapat memberi kontribusi bagi pengembangan Sumatera Selatan, sebagai mitra strategis pemerintah daerah.

“Diharapkan dengan kantor yang baru ini, cabang Palembang mampu berkiprah dan turut memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah. Sejalan dengan salah satu misi kami yaitu menjadi mitra strategis pemerintah, swasta, dan lainnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri,” kata Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M. Noer, Kamis (11/3/2021).

Kantor Baru Surveyor Indonesia Cabang Palembang beralamat di Jl. Soekarno Hatta No. 3040 A, Karya Baru, Alang - Alang Lebar, telah berpengalaman dan berkompetensi dalam layanan survei, inspeksi, dan pengujian antara lain dalam pekerjaan survei Right of Way (ROW), pengawasan lingkungan, rehabilitasi daerah aliran sungai, survei topografi, hingga jasa laboratorium lingkungan.

 

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini